Terhubung dengan kami
6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi 6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi

Woman

6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com, Jambi – Banyak orang yang memandang seseorang dari tampilan luarnya saja. Orang tatoan dianggap preman. Orang dengan mata sembab dianggap cengengnya kebangetan. Hal ini pun terjadi kepadamu. Dari tampilan luar kamu memang cewek yang super jutek. Apalagi jika bertemu dengan orang-orang baru. Jutekmu sampai bikin orang mati kutu. Dari sifatmu yang jutek ini kamu sering dianggap pantang menangis. Padahal seperti manusia biasa, kamu punya hati dan perasaan. Kamu juga pernah mellow dan menangis karena sisi sensitifmu keluar.


Bukannya turut perhatian, mereka yang melihatmu menangis justru menjadikan hal itu bercandaan. Salah satunya cowokmu juga. Mereka beranggapan kok bisa sih cewek galak dan jutek sepertimu punya sisi sensitive dan melankolis?

Dear teman-teman yang sering menilai orang dari luar, ini lho alasan cewek jutek juga punya sisi sensitif dan melankolis.

1. Segalak apapun sifatnya, hati cewek punya ciri khas yang hampir sama. Mudah retak ibarat sebuah kaca

6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi

Hati cewek kebanyakan sama. Mudah retak dan pecah via unsplash.com

Kalau diibaratkan, hati cewek itu seperti kaca. Mudah retak bahkan jika hanya tergores pun akan meninggalkan bekas. Pengibaratan ini berlaku untuk hampir semua cewek yang ada. Mau dia bersifat galak atau pendiam, hati cewek seakan memiliki cetakan dan bahan baku yang sama. Mungkin inilah yang dimaksud dengan cewek terbuat dari tulang rusuk pria. Jadi lebih rapuh dan gampang retak begitu ada sesuatu menghantam perasannya.

2. Setiap orang punya kepekaan yang berbeda. Cewek galak dan jutek juga bisa mellowkalau ada hal-hal yang menyentuh nuraninya

6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi

Punya kepekaan yang lebih luas daripada cewek lainnya via unsplash.com

Segala sesuatu di dalam hidup ini pasti ada levelnya. Bukan hanya seblak atau sambal saja yang ada level, tapi tingkat kepekaan ini juga. Bisa jadi inilah alasan di balik cewek super galak yang bisa tiba-tiba mellow. Barang kali cewek galak dan jutek itu punya tingkat kepekaan yang lebih luas daripada cewek-cewek lainnya. Hingga saat melihat hal-hal yang menurut orang biasa, dia justru bisa dengan mudah terbawa suasana.

BACA JUGA:  Lakukanlah 5 Hal Ini Agar Tidak Mudah Tergoda Oleh Pria

BACA JUGA:  5 Chat dari Gebetan Yang Menandakan Kalau Dia Gak Tertarik Sama Kamu

3. Sisi sensitif dan melankolisnya juga bisa dari keturunan keluarga, entah  pihak ayah atau ibunya

6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi

Turunan dari ayah atau ibunya via unsplash.com

Tak hanya kenampakan fisik yang bisa diwariskan dari orangtua ke anak mereka. Tapi dalam segi tingkat kesensitifan dan melankolis juga. Dari sinilah seseorang yang terlihat galak dan jutek dari luar, juga bisa mempunyai sisi melankolis tersebut. Siapa tahu ibunya dulu juga memiliki sifat yang super galak tapi begitu melihat orang lain menangis, dirinya bisa ikut-ikutan sembab.

4. Datang bulan adalah momen segala tipe cewek bisa jadi sensitif sekali, dan hal ini terjadi secara alami

6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi

Datang bulan mengubah seseorang jadi sisi yang berbeda via unsplash.com

Alasan ilmiah dari cewek galak yang punya sisi sensitif dan melankolis adalah pengaruh hormon saat datang bulan. Adanya hormon reproduksi ini ternyata cukup mempengaruhi kondisi mood seseorang. Tidak jarang pada saat red days, cewek bisa mengalami mood swing yang cukup ekstrim. Bisa tiba-tiba menangis setelah satu jam sebelumnya tertawa atau bahkan marah-marah.

5. Hati manusia kadang tak bisa diprediksi kapan naik turunnya. Tak peduli dengan sifat dan pembawaan setiap harinya

6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi

Hati seseorang tak bisa diprediksi via unsplash.com

Seperti peribahasa dalamnya lautan tak bisa diukur, dalamnya hati siapa yang tahu. Hal ini juga berlaku bagi cewek jutek yang punya sisi sensitif. Sebab predikat jutek ini dilihat orang dari luarnya saja. Tanpa mengetahui siapa sebenarnya diri dan masa lalu yang pernah cewek galak bin jutek ini alami. Selain itu, semesta juga jagonya membolak balikkan hati manusia. Siapa tahu juga sisi sensitifnya ini didapat perjalanan hidupnya.

BACA JUGA:  5 Fakta Unik Tentang Cewek

6. Cewek juga manusia yang punya sisi lemah dalam dirinya. Mungkin sisi lemah dari si cewek jutek ini kemelakolisannya

6 Alasan Cewek Jutek Tetap Punya Sisi Sensitif dan Melankolis. Pahami Biar Tak Salah Sangka Lagi

sisi lemah yang selama ini disembunyikannya via unsplash.com

Manusia memang diciptakan sebagai makhluk yang mendekati sempurna. Tapi bukan berarti tak punya celah. Sebaik apapun manusia, pasti ada sisi jeleknya. Sekeras atau segalak apapun manusia pasti punya sisi lemah juga. Nah hal ini juga berlaku dengan sisi sensitif dan melankolis yang dimiliki cewek jutek. Dari luar memang mereka terlihat jutek dan sangar. Bikin orang-orang ogah berdekatan. Namun mungkin ada yeng belum kamu ketahui, bahwa mereka juga punya sisi lemah. Siapa tahu sisi lemah mereka ya mudah menangis dan melankolis ini.

Don’t jugde a book by its cover agaknya berlaku pada hal ini. Meski terlihat jutek, jangan heran kalau cewek ini bisa menangis bahkan mellow saat mendengar lagu galau. Toh yang namanya manusia, tak pernah bisa ditebak dari penampilan luarnya saja kan?

Advertisement

TRENDING