Terhubung dengan kami

Love

Inilah 6 Alasan Kenapa Perempuan Ragu Mendekati Pria Duluan

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Zaman memang sudah banyak yang berubah, perempuan mempunyai kebebasan dan bisa lebih terbuka mengungkapkan perasaan dan pikiran mereka. Tapi kalau soal cinta, kayaknya kebanyakan perempuan masih lebih memilih buat diam di tempat daripada mengambil langkah maju lebih dulu buat mendekat.


Perempuan

Nggak ada yang salah memang mengungkapkan perasaan lebih dulu atau mengambil langkah mendekati pria lebih dulu, tapi terkadang ada beberapa alasan yang membuat perempuan enggan.

Dilansir dari laman Boldsky, ini alasan mengapa banyak perempuan jarang banget mendekati pria lebih dulu.

1. Penolakan

Ini adalah ketakutan terbesar buat seorang perempuan, takut ditolak. Menyatakan cinta saja sudah susah banget karena harus mengumpulkan keberanian, ditambah sama rasa malu dan rasa sakit karena ditolak. Ini adalah hal yang paling mengerikan untuk sebagian besar perempuan.

2. Tidak punya kepribadian baik

Perempuan sering merendahkan dan meremehkan diri mereka sendiri, termasuk menganggap dirinya nggak cukup punya kepribadian yang bisa dibanggakan. Hal ini salah besar sehingga bisa membuatnya nggak berani untuk maju.

3. Pria idaman sudah menjalin hubungan

Perasaan untuk sulit move on kayak gini juga jadi hal yang menghalangi langkah perempuan buat maju. Walaupun belum tentu juga sih, si pria idaman benar-benar menjalin hubungan, tapi berbagai prasangka sudah membuat para perempuan mundur duluan.

4. Takut dinilai macam-macam

Disaat berurusan sama rasa suka, meski rasa itu tulus, tapi wanita takut kalau dinilai jelek, entah itu dinilai terlalu agresif, terlalu ngebet dan lain sebagainya. Hal ini bisa merusak citra diri dan menurunkan kepercayaan diri.

5. Kualitas pria yang tinggi

Perempuan nggak percaya diri kalau pria yang disukainya punya kualitas standar atau tinggi yang sepertinya jauh dari dirinya. Nggak ada rasa percaya diri sehingga minder untuk mendekat.

6. Takut masa lalunya terungkap

Ada saatnya masa lalu menghantui perempuan buat bisa menyukai pria. Karena masa lalu yang ingin disembunyikan, beberapa perempuan takut buat mengungkapkan perasaannya.

Tentu saja, semua alasan ini bisa jadi hanya prasangka petempuan saja sehingga menghambatnya untuk bisa dekat sama pria idaman. Kira-kira kamu juga punya alasan serupa ladies?

BACA JUGA:  7 Hal Yang Bakal Kamu Rindukan Saat Menjomblo

TRENDING