Terhubung dengan kami
bertengkar dengan pacar bertengkar dengan pacar

Love

Kalau Pacar Kamu Lakukan 5 Hal Ini Saat Bertengkar, Pertahankan!

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Dalam sebuah hubungan memang mustahil tanpa adanya pertengkaran dengan pacar. Kadang, perselisihan bisa dipicu disaat salah satu pihak merasa cemburu, salah paham, ataupun masalah lainnya. Memang capek sih, dan pastinya nggak enak banget kan kalau harus ribut terus dengan pacar. Kalau boleh memilih, rasanya mau adem ayem aja tanpa mesti adanya adu pendapat.


Tapi ternyata ada yang bisa ditunjukkan dari pertengkaran ini. Pasti kamu pernah dengar kalau sifat asli seseorang bisa dilihat di momen-momen tertentu. Nah, saat sedang bertengkarlah salah satunya.

Disaat lagi berselisih, justru kamu bisa lihat apakah dia termasuk pasangan yang patut dipertahankan atau nggak. Pacarmu adalah pasangan yang sama sekali nggak boleh di sia-siakan kalau dia mengambil tindakan tertentu seperti di bawah ini.

1. Dia marah, tapi tidak melabelimu dengan panggilan yang buruk

bertengkar dengan pasangan

Situasi cenderung panas disaat  sepasang kekasih bertengkar. Terkadang, kedua belah pihakpun kebawa emosi. Kebanyakan orang nggak bisa mengontrol tutur katanya disaat sedang emosi, sehingga sering terlontar begitu saja julukan-julukan untuk pasangan tanpa memikirkan dampak negatifnya lebih jauh.

Sikap memberi julukan seperti misalnya, ‘cewek genit’‘cowok gak berguna’ atau pemberian cap negatif lainnya hanya karena hal sepele bukanlah hal yang bijaksana. Kalau pacarmu marah, tapi nggak memberikan label atau cap buruk yang macam-macam, kamu patut merasa salut sama dia.

 

2. Menghargai apa yang kamu sampaikan dan nggak memotong pembicaraan

bertengkar dengan pasangan

Pasti ada kalanya kamu merasa nggak cocok atau nggak nyaman atas sesuatu dan menyampaikannya kepada pacar. Dititik ini, pacar yang pola pikirnya dewasa tentu bakal menghargai unek-unek yang kamu keluarkan.

BACA JUGA:  Inilah 4 Cara Cepat Move On Kalau Pasangan Selingkuh Darimu

Tujuan adanya komunikasi adalah buat saling menghargai pendapat, nggak semata-mata untuk ‘membalas’ argumen lawan bicara. Dia yang memberikan perhatian seutuhnya buat menyimak kata-katamu, nggak menyela ucapan, serta memberikan kamu kesempatan berbicara sampai selesai sangat patut untuk dipertahankan.

 

3. Nggak memakimu dengan kata-kata kasar

bertengkar dengan pacar

Nggak sedikit orang yang disaat sedang emosi, kerap mengeluarkan kata kasar dan nggak terpuji. Saat sedang terlibat pertengkaran dan emosi memuncak, beberapa orang ada saja yang terbiasa mengumpat dengan ucapan kurang menyenangkan, bahkan ada pula yang sering ‘mengabsen’ nama hewan yang ada di kebun binatang.

Manusia seringkali lupa kalau amarah itu hanya sesaat dan bisa mereda, tapi kata-kata yang menyakitkan baka; terus teringat dibenak pasangan. Disaat pacarmu tahu benar akan etika, dia nggak akan tega atau terpikir memperlakukanmu secara kasar. Dia sangat menghargai seseorang yang telah dia pilih dan bersyukurlah pada saat kamu memiliki pacar seperti ini.

 

4. Mencari solusi, bukan malah memperpanjang masalah

bertengkar dengan pacar

Benar adanya kalau dibalik setiap permasalahan pasti ada jalan keluar. Pacar yang baik bakal lebih tergerak untuk yang menawarkan solusi, bukan malah tergoda untuk tetap berdebat yang hanya bakal bikin masalah makin panjang.

Seandainya pacar kamu adalah tipe yang lebih mementingkan solusi, bukan emosi, tandanya dia amat sangat respect sama hubungan yang kalian bangun. Baginya, menyelesaikan masalah jauh lebih penting ketimbang menuruti amarah yang bisa menghancurkan hubungan harmonis antara kamu sama dia.

 

5. Tidak gengsi meminta maaf duluan

bertengkar dengan pacar

Dia yang nggak gengsi buat minta maaf lebih dulu berarti paham bahwa maaf bukan urusan menang atau kalah. Ini juga menunjukkan kalau pacarmu berjiwa besar karena nggak mempersoalkan siapa yang meminta maaf duluan, tetapi langsung bergerak memulai.

BACA JUGA:  5 Chat dari Gebetan Yang Menandakan Kalau Dia Gak Tertarik Sama Kamu

Selain itu, tindakan meminta maaf adalah bukti bahwa seseorang ingin menyelamatkan hubungan supaya nggak berlarut-larut dalam pertengkaran.

Setiap hubungan nggak ada yang sempurna tanpa pertengkaran. Bagaimanapun, cara menghadapinya itu yang terpenting. Coba perhatikan sikapnya ketika sedang berseteru denganmu. Bersyukurlah kalau kamu punya pacar yang bisa bertindak bijaksana seperti yang telah disebutkan diatas.

Kalau kamu merasa dirimu masih kekanak-kanakan, kamu bisa contoh tindakannya. Jangan disia-siakan, karena kamu akan menyesal habis-habisan kalau kehilangan orang baik seperti dia.

Advertisement

TRENDING