Terhubung dengan kami
Pacaran Sehat Di Bulan Puasa Pacaran Sehat Di Bulan Puasa

Love

5 Tips Pacaran Sehat Di Bulan Puasa

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Kalau lagi puasa gini, pacaran bisa bikin batal puasa nggak sih? Pasti banyak di antara kamu yang bertanya-tanya, apalagi puasa kan harusnya nahan hawa nafsu, Odengers. Hawa nafsu bukan cuman nahan lapar dan haus saja ya, hasrat pengen terus-terusan bermesraan sama pacar juga jadi tantangan. Nah loh, kamu pasti nggak mau kan sang pacar malah ngehambat puasamu? Mau putus atau break sementara selama bulan puasa, kok sayang ya?


Mending ikutin tips-tips berikut ini aja yuk gaes, agar aktivitas pacaran nggak ngeganggu puasa kamu. Hubungan kamu pun tetap hangat.

Buat kesepakataan

buatlah kesepakatan sama pacar soal batasan pacaran selama bulan puasa. Misalnya nggak boleh gandengan tangan, sentuhan fisik, atau ngomong mesra selama puasa. Buat juga hukuman atau konsekuensi buat yang melanggar. Kalau bisa konsekuensinya dibikin sedikit lebih berat ya.

Hindarin tempat sepi

Pacaran Sehat Di Bulan Puasa

Tempat sepi jadi lokasi terlarang buat kalian yang lagi pacaran selama bulan puasa. Bisa bahaya tuh kalau kalian pacaran di tempat sepi, baik siang atau malam. Nggak bulan puasa bisa bahaya, apalagi saat sedang berpuasa ya! Alternatifnya, kalian bisa cari tempat yang ramai buat sekedar ngobrol, sharing, dan bercengkerama sama sang pacar.

Ikutin kegiatan positif bersama-sama

Pacaran Sehat Di Bulan Puasa

Ngomongin soal kegiatan positif, Nggak akan ada habisnya ya. Apalagi pas bulan Ramadan. Banyak banget kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakuin ya gaes. Kamu juga bisa ngajak pacar supaya tetep bisa sama-sama ngelakuin aktivitas yang berguna. Misalnya bakti sosial di yayasan atau panti asuhan, jadi panitia remaja masjid buat nyiapin tadarus Al-Qur’an, pengajian, dan kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA:  Cewekmu Bisa Jadi Istri yang Pengertian Sekali, Kalau Saat Pacaran Dia Peka dengan 6 Hal ini

Jangan sahur bareng pacar, kecuali rame-rame

Pacaran Sehat Di Bulan Puasa

Buka bareng sama pacar mungkin nggak masalah ya, tapi kalau sahur bareng pacar mesti pikir-pikir lagi deh. Secara sahur bareng kan waktunya pagi buta dan cukup dingin, tuh. Kecuali kamu ngajak pacar buat sahur bareng keluarga kamu. Kalian bisa sekalian sholat Subuh berjamaah.

Jaga jarak dulu sementara pas bulan puasa

Pacaran Sehat Di Bulan Puasa

Pilihan lain yang paling gampang sebenernya sih jaga jarak sama pacar selama bulan puasa. Komitmen buat nggak ketemuan dulu. Kalau mau kontak via chat atau telepon aja, jadi nggak bakalan kepikiran macem-macem. Ini lumayan berat sih, jadi mirip LDR-an alias hubungan jarak jauh. Tapi demi keamanan ibadah puasa kenapa enggak? Kalian jadi bisa lebih fokus dengan ibadah masing-masing.

Advertisement

TRENDING