Fitur Kartu Kredit yang Menguntungkan Wanita Milenial

Fitur Kartu Kredit yang Menguntungkan Wanita Milenial

Tingginya peminat kartu kredit memaksa pihak perbankan untuk berlomba-lomba mengembangkan variasi fitur kartu kreditnya. Mulai dari potongan harga hingga pengumpulan poin travellingDengan berbagai macam fitur kartu kredit tersebut, nasabah dapat mempertimbangkan fitur apa yang cocok dengan perilaku pembeliannya, sehingga mendapatkan keuntungan maksimal dari pihak penyedia kartu kredit. Salah satunya kartu kredit menurut gender.



Terdapat perbedaan perilaku dalam berbelanja antara pria dan wanita. Jika pria lebih banyak membeli barang yang berupa perkakas dan menyalurkan hobinya, perempuan cenderung berbelanja untuk kebutuhan rumah tangga, produk fashion, dan produk kecantikan. 

Selanjutnya, kira-kira fitur kartu kredit seperti apa yang cocok dengan perilaku berbelanja wanita milenial. Oleh karena itu, simak penjabaran fitur-fitur kreatif kartu kredit yang dikembangkan oleh pihak perbankan berikut ini.



1. Potongan Harga

Kebanyakan wanita suka berbelanja. Oleh karena itu, fitur ini dianggap cocok dengan berbagai macam kepribadian wanita milenial. Dengan banyaknya diskon yang ditawarkan, Anda dapat berbelanja sesukanya dengan potongan harga yang kecil hingga sangat besar.

Selain itu, promo kartu kredit dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir kehilangan fitur kartu kredit ketika harus bepergian ke luar negeri. Dengan kartu kredit, bank akan merubah tagihan ke dalam mata uang asal secara otomatis. Anda hanya perlu memilih provider kartu kredit seperti Visa atau MasterCard untuk dapat menggunakannya.

2. Penawaran Cashback

Fitur ini menawarkan uang kembali pada setiap transaksi yang dilakukan sehingga Anda berkesempatan untuk memburu item berharga lainnya. Penawaran cashback ini sangat mirip dengan potongan harga. Bedanya, Anda akan mendapatkan sejumlah uang; yang merupakan potongan harga, saat berbelanja. Selain jumlahnya yang bervariasi, nilai cashback juga telah ditentukan sebelumnya. Oleh karena itu, cari informasi mengenai kartu kredit yang menawarkan fitur ini untuk menikmati manfaatnya.

3. Point Reward

Point reward menjadi sangat popular, sebab dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Mulai dari tiket wahana gratis hingga paket wisata ke luar negeri! Sistem fitur ini mirip seperti doorprize, hanya saja harus belanja berkali-kali untuk mendapatkan akumulasi poinnya. Point reward sangat bermanfaat apabila menjadikan kartu kredit sebagai alat transaksi utama.

4. Program Cicilan 0%

Fitur yang sangat cocok bagi para wanita milenial yang gemar belanja. Jika diperhatikan, terdapat banyak sekali perusahaan, baik itu e-commerce maupun perusahaan lainnya, yang menawarkan cicilan 0% bagi pengguna kartu kredit. Selain itu, program cicilan 0% pada kartu kredit tertentu juga dapat dimanfaatkan wanita yang memiliki anak.

Dengan menggunakan kartu kredit, Anda mendapatkan tiga bulan cicilan tanpa bunga untuk pembayaran biaya sekolah. Tentu hal ini sangat menguntungkan mengingat Anda tidak perlu membayar bunga kredit sama sekali untuk mencicil barang dan membayar tagihan yang diinginkan.

5. Fitur Airport Lounge

FItur ini sangat menguntungkan pengguna kartu kredit yang sering bepergian ke luar negeri. Pasalnya, jika penumpang biasa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk dapat masuk ke ruangan ini. Pengguna kartu kredit berbasis travel mendapatkan akses gratis ke Airport Lounge atau ruang tunggu pesawat yang nyaman dengan cuma-cuma. Selain itu, Anda akan mendapatkan snack dan makanan gratis di ruangan ini.

6. Discovery & Experience

Satu lagi keuntungan bagi pengguna kartu kredit berbasis travel. Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan kemudahan akses untuk melakukan online travel booking. Bukan hanya itu, pengguna kartu kredit juga berkesempatan mendapatkan paket wisata khusus dan asuransi travel hingga Rp1 miliar.

Maksimalkan Manfaat yang Ditawarkan Kartu Kredit

Kartu kredit memang menawarkan banyak sekali keuntungan. Mulai dari potongan harga hingga asuransi wisata. Namun, keputusan untuk menggunakan kartu kredit menunjukkan kesiapan Anda membayar beberapa biaya tambahan.Untuk menyiasatinya, sebaiknya memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan semaksimal mungkin agar untung.