Baterai hp boros? 5 Cara Ini Bisa Bikin Baterai Smartphone Kamu Awet, Cobain Deh!

Baterai hp boros? 5 Cara Ini Bisa Bikin Baterai Smartphone Kamu Awet, Cobain Deh!

Willyodeng.com – Gimana sih perasanmu waktu lagi di luar, eh baterai smartphone kamu habis. Udah gitu mana nggak bawa colokan lagi. Akhirnya pinjem orang, tapi colokan listriknya yang nggak ada. Kesel kan ya. Makanya Odengers, kalau lagi di luar itu hemat-hemat baterai. Nah, 5 hal ini bisa bikin baterai kamu lebih awet. Cobain deh!



Jangan Charge Semaleman

Baterai hp boros?



Jangan pernah sekali-kali kamu ngebiarin smartphone kamu ngecas semaleman, Odengers. Soalnya hal ini bisa bikin smartphonemu cepet panas dan yang paling parah bikin baterai ponselmu rusak. Yah, meskipun sekarang ini banyak ponsel yang punya fitur buat mutusin aliran listrik kalau udah full, tetep aja hal ini kalau bisa sih kamu hindari, Odengers.

Matikan Data Internet atau Notifikasi

Baterai hp boros?

Nah, salah satu hal yang bikin bateraimu cepat terkuras habis adalah notifikasimu yang nyala terus. Coba deh, kamu matiin notifikasi kayak chattingdan game. Pasti bisa banget ngehemat baterai. Selain itu, kamu juga jadi ngehemat kuota data kan. Hehehe.

Matikan GPS

Baterai hp boros?

Kamu sadar nggak sih, dengan nyalain GPS, baterai ponsel kamu jadi lebih cepet terkuras. Jadi boros gitu deh. Soalnya kan GPS harus sinkronasi terus, Odengers. Saran Odeng sih, nyalain GPS itu kalau lagi perlu aja.

Jangan Dimode Getar

Baterai hp boros?

Kalau lagi rapat atau ada di situasi formal, pasti kamu milih buat ngerubah mode ponsel kamu ke mode getar biar nggak berisik. Padahal, mode getar ini ternyata malah bikin baterai cepet kekuras lho.

Atur Layar

Bukan maksudnya atur layarnya biar makin keren atau gimana, Odengers. Tapi atur layar ponsel kamu ke tingkat kecerahan yang diperluin aja. Soalnya kalau layar ponsel kamu terlalu cerah, ternyata itu bisa nyedot banyak daya baterai juga. Jangan lupa juga hindari pakai lockscreen atau wallpaper yang pakai animasi bergerak.

BACA JUGA:  5 Gadget Kuat Ini Cocok Banget Buat Kamu Yang Suka Aktivitas Ekstrem

Nah, itu dia 5 hal yang bisa bikin baterai smartphone kamu awet. Kalau kamu merasa hal-hal di atas yang Odeng sebut nggak bisa dihindari, yaudah jangan lupa buat selalu bawa powerbank ke mana-mana ya.