Terhubung dengan kami

kisah

5 Sosok Orang Tua Hebat Yang Pantang Mengemis

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Banyak orang yang masih muda namun bermalas-malasan untuk berkerja walaupun masih segar bugar, dan sehat. tapi berbeda dengan 5 orang tua hebat ini, mereka masih berkerja keras demi sesuap nasi dan tanpa lelah untuk menafkahi keluarga mereka, nah mulai dari sekarang stop untuk bermalas-malasan, jadilah orang yang berkerja keras tanpa lelah selama kita rajin berusaha maka insya Allah rejeki mah udah ada yang ngatur, seperti para orang-orang hebat yang willyodeng.com kutip dari thread misterhunter at kaskus.com, usia mereka sudah tidak muda, tenaga mereka sudah terbatas, tapi mereka masih punya semangat untuk mencari rejeki dengan cara halal.


#1 Kakek Zubair

5 Sosok Orang Tua Hebat Yang Pantang Mengemis

Nama orang tua ini adalah Kakek Zubair, menurut info usia kakek Zubair sudah 95 tahun. Kake Zubair adalah seorang pedagang tahu dan tempe keliling, walau sudah 95 tahun tapi beliau masih kuat memikul dagangannya keliling-keliling di kecamatan Ajung, Kab. Jember.

kake Zubair biasa berjualan dari pukul 3 sore sampai jam 1 Pagi! Luar biasa memang Kakek Zubair ini.

Jika dagangan kakek habis beliau mendapat untung Rp. 16.000 – Rp. 25.000.Maklum kakek hanya mengambil untung Rp. 200,- untuk setiap tusuk tahu yang beliau jual.

 

#2 Mbah Atmo Slamet
5 Sosok Orang Tua Hebat Yang Pantang Mengemis
Mbah Atmo adalah seorang penjual sapu ijuk, beliau menjual sapunya berkeliling menggunakan Becak.
Mbah Atmo menjajakan daganganya di daerah Bantul, Yogyakarta. Harga sapunya cuma Rp. 6000,- tapi masih ada aja loh yang tega nawar harga, padahal untung yang didapat Mbah Atmo cuma 1000 perak.
Kalau dagannya laku terjuals emua paling Mbah Atmo hany amengantongi keuntungan Rp. 15.000,- aja! Tak jarang Mbah Atmo harus pulang dengan tangan kosong karena sapunya tidak ada yang laku satupun.

 

#3 Mbah Ginem
5 Sosok Orang Tua Hebat Yang Pantang Mengemis

Nama aslinya Tuginem, usianya sudah 90 tahun. Beliau berjualan tempe di Pasar Watuombo Yogyakarta

BACA JUGA:  Dianggap Terlalu Seksi, Turis Berbikini di Filipina Diciduk Polisi. Naik Motor kok Pakai Bikini?

Walau sudah berumur tapi Mbah Ginem bilang dia masih kuat bekerja, dan kalau tidak kerja badannya malah sakit-sakit, setiap hari pasar Mbah Ginem menggelar dagangannya jam 6 pagi dan biasanya jam setengah 8 dagangannya sudah habis, alhamdulillah.

 

#4 Aki Abdul
5 Sosok Orang Tua Hebat Yang Pantang Mengemis

Yang tinggal di Bandung dan sering lewat Pasteur pasti tidak asing lagi dengan Pak Abdul, umurnya 77 tahun. beliau adalah penarik becak dengan gaya nyentrik memakai baju ala terntara, becaknya juga dihias seperti kendaraan perang.

Hal ini dilakukan karena kecintaanya pada TNI, Pak Abdul sudah menarik becak dari zaman Pak Soekarno Kadang Pak Abdul menerima seragam baru dari tentara yang kebetulan lewat atau sudah mengenal Pak Abdul Cuma karena mata Pak Abdul sudah kurang awas sekarang beliau haya menggerek saja becakny, tidak dikayuh.

 

#5 Bapak Sainuddin
5 Sosok Orang Tua Hebat Yang Pantang Mengemis

Bapak Sainuddin ini berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Beliau adalah penjual mainan anak-anak. Hari tuanya dia habiskan dengan menjajakan mainan di depan TK Merpati Pos jalan Anwar Arsyad Way Hitam, Palembang.

Untung yang didapat Pak Sainuddin setiap hari hanya Rp. 2500,-/ mainan. Dari untung segitu Pak Sainuddin masih bisa menyisihkan uang untuk menabung loh gans!

Advertisement

TRENDING