Bikin Ngeces! Makanan Indonesia Ini Paling Enak di Dunia

Bikin Ngeces! Makanan Indonesia Ini Paling Enak di Dunia

Kamu yang masih suka makan makanan barat atau luar negeri harusnya malu sih, Odengers. Soalnya burger, steak, ataupun bibimbap yang kamu banggakan itu masih kalah sama makanan-makanan Indonesia ini. Makanan Indonesia ini bisa masuk ke dalam 5 besar makanan terenak di dunia. Makanan apa aja? Baca sampai selesai ya!

Ada banyak banget makanan khas di dunia ini yang berasal dari berbagai dunia. Tapi dari sekian banyak itu cuma beberapa doang lho yang diakui seluruh dunia kenikmatannya. Nah, buat meruntut makanan apa aja yang paling enak, CNN membuat voting di setiap tahunnya. Berdasarkan voting itu munculah daftar 50 makanan terenak di dunia yang dirilis CNN tahun 2017. Berikut inilah 5 besarnya!



Rendang, Indonesia

Makanan asli Sumatera Barat ini berbahan dasar daging sapi. Nah, makanan yang biasa kamu temui di restauran Padang ini ternyata terpilih jadi makanan terenak di dunia. Waaah, nggak sia-sia deh ya proses masak makanan ini yang lamanya kebangetan.

Nasi Goreng, Indonesia

Dari berbagai jenis nasi goreng di seluruh dunia. Ternyata nasi goreng khas Indonesia terpilih jadi makanan terenak kedua di dunia setelah rendang. Nggak heran sih. Emang bumbu-bumbu dan rempah pilihan nasi goreng Indonesia nggak ada sainggannya.

BACA JUGA:  Menu Buka Puasa Populer Ini Aslinya Nggak Sehat Lho!


Sushi, Jepang

Di urutan ketiga gantian makanan yang berasal dari negeri Sakura. Apalagi kalau bukan sushi. Makanan yang identik sama ikan mentah, nasi, dan rumput laut ini terbukti kelezatannya dengan munculnya berbagai restauran sushi di seluruh dunia.

Tom Yam Goong, Thailand

Di urutan keempat versi CNN ini muncul makanan Thailand bernama Tom Yam Goong. Tom Yam Goong ini sebenernya salah satu jenis Tom Yam atau sup khas Thailand yang berbahan dasar udang. Jenis Tom Yam lainnya ada yang berbahan dasar ayam atau Tom Yam Gai dan Ikan atau Tom Yam Pla.

Pad Thai, Thailand

Pad Thai adalah sejenis kwetiau atau mi beras yang digoreng atau ditumis bareng sama bahan-bahan lainnya. Bahan-bahan ini biasanya adalah campuran telur, irisan tahu, dan berbagai sayuran lain. Makanan pinggir jalan Thailand ini ternyata berhasil masuk 5 besar dengan menjadi makanan terenak ke-5 di dunia.

Waah, di dalam 5 besar makanan terenak di dunia ini ternyata di dominasi sama makanan dari negara Asia ya. Dan Asia Tenggara adalah yang paling berkuasa. Kalau Indonesia sendiri sebenernya memasukan 3 makanannya di 50 besar. Satunya lagi adalah sate yang masuk urutan 14. Kalau menurut kamu makanan-makanan ini layak masuk 5 besar nggak, Odengers?