Terhubung dengan kami
Tipe teman Tipe teman

Life

Hati-hati! Inilah 6 Tipe Teman Yang Sebaiknya Kamu Hindari

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Mempunyai banyak teman memang menjadi hal yang menyenangkan, apalagi kalau keseruan dan kebahagiaan bisa tercipta disaat berkumpul dan hangoutt bersama mereka. Tapi ibarat makanan, teman bisa memberi dampak baik ataupun buruk. Nah, maka dari itu kita harus berhati-hati dalam memilih teman ya gaes. Inilah 6 tipe teman yang sebaiknya kamu hindari menurut pakar psikologi.


1. Menyalahkan orang lain.

Tipe teman

Tipe seperti ini bakal mencoba menyerang, melemahkan, atau mempertanyakan persepsi seseorang tentang suatu hal dan membuatnya meragukan diri sendiri. Contohnya, dia bakal langsung berbohong dan menyangkal walaupun sudah ada bukti yang kuat.

2. Memanfaatkan.

Tipe teman seperti ini hanya akan menguras waktu, tenaga dan persaan kamu. Mereka hanya akan mendekatimu disaat ada maunya, setelah mereka mendapatkan apa yang mereka mau akan pergi begitu aja.

3. Teman yang mengidap Debbie Downer.

Tipe teman

Debbie downer adalah salah satu karakter dalam acara Saturday Night Live yang selalu membawa topik negatif. Apapun kabar baik yang manimpa kamu, karakter ini bakal mengeluarkan komentar-komentar negatif, seperti nggak suka kalau hidupmu bahagia.

4. Disfungsional.

Tipe teman

Difungsional mempunyai pengertian sebagai teman yang sering banget memanfaatkan sekaligus nggak menghormati kamu. Contohnya seperti ketika dia meminjam uang, tapi menyepelekan waktu pengembalian atau malah bakal marah-marah saat kamu menagihnya.

5. Perhitungan.

Tipe teman

Tipe teman yang selalu mengukur segala sesuatu dengan angka dan mengingatnya terus. Biasanya sifat mereka nggak tulus gaes.

6. Sering mengeritik

Tipe teman

Tentu kita membutuhkan kritik untuk menjadi orang yang lebih baik lagi kan. Tapi beda cerita kalau yang dikatakan temanmu terus menerus adalah kritik yang menjatuhkan. Bisa-bisa nanti kamu dilanda rasa rendah diri. Lebih baik kasih jarak cukup jauh untuk tipe teman yang seperti ini.

BACA JUGA:  5 Negara Yang Punya Populasi Perempuan Cantik Terbanyak
Advertisement

TRENDING