Facebook meluncurkan Watch Party atau Tonton Pesta

Facebook meluncurkan Watch Party atau Tonton Pesta

Facebook meluncurkan Watch Party atau Tonton Pesta

Watch Party adalah fitur yang memungkinkan pengguna menonton video secara bersamaan secara online – di dalam Grup awal tahun ini, dan sekarang ini memperluasnya ke setiap halaman dan profil di seluruh dunia.



Perusahaan ini menulis dalam posting blog pada hari ini bahwa telah ada lebih dari 12 juta Watch Party dalam Grup sejak diluncurkan pada bulan Januari, dan acara-acara ini mendorong partisipasi aktif dengan delapan kali lebih banyak komentar daripada video non-live di Grup.

Watch Party juga menambahkan beberapa fitur baru, termasuk komentar berulir sehingga orang dapat melakukan percakapan, serta memberi komentar langsung, yang memberi kemampuan host untuk menayangkan dan mengomentari saat video diputar. Pengguna juga sekarang dapat menjadwalkan Watch Party sebelumnya.



Facebook membangun Watch Party setelah menemukan bahwa video langsung mendorong lebih banyak interaksi pengguna daripada video yang direkam sebelumnya. Pada saat peluncuran, Fidji Simo, wakil presiden produk di Facebook, menulis: “Saat kami memikirkan tentang video di Facebook, kami berfokus untuk menciptakan pengalaman yang membawa orang lebih dekat bersama dan menginspirasi hubungan manusia bukannya konsumsi pasif.”

Mendorong orang-orang untuk menonton acara siaran langsung dapat membantu orang menikmati platform lebih banyak, atau setidaknya mendorong interaksi positif. Gagasan “menciptakan pengalaman” juga muncul dengan tujuan perusahaan untuk membuat orang berkomentar lebih banyak di pos orang lain karena ini adalah bentuk jejaring sosial yang lebih sehat. Perusahaan perlu membangun energi positif sebanyak mungkin pada jaringan, jadi mungkin Watch Party adalah titik terang.

BACA JUGA:  Instagram Bakal Perpanjang Durasi Unggah Video, Udah Tau?