Terhubung dengan kami
Hati-hati, Makanan Ini Bisa Membuat Tidur Menjadi Tidak Nyenyak! Hati-hati, Makanan Ini Bisa Membuat Tidur Menjadi Tidak Nyenyak!

Lifestyle

Hati-hati, Makanan Ini Bisa Membuat Tidur Menjadi Tidak Nyenyak!

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Seharusnya, manusia butuh waktu minimal delapan jam untuk bisa dikatakan cukup tidur. Selain berpengaruh untuk kesehatan, tidur yang cukup juga membuat tubuh kalian bisa kembali segar lagi untuk melakukan aktivitas.


Tapi, aktivitas yang padat dengan setumpuk deadline pekerjaan atau tugas, suka bikin kita jadi melupakan atau mengurangi waktu jam tidur. Sehingga di keesokan harinya tubuh menjadi kurang bersemangat. Pasti kalian banyak yang seperti itu kan, Odengers?

Nah, bukan hanya aktivitas yang padat lho yang membuat tidur kalian tidak berkualitas atau tidak nyenyak. Dilansir dari Boldsky, ini adalah deretan makanan yang dilarang untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Seledri

seledri

Sayuran hijau ini tidak jarang ada di atas makanan. Hindari mengonsumsi makanan yang ditaburi seledri sebelum tidur. Seledri bisa membuat kalian selalu ingin buang air. Hal ini akan membangunkan kalian setiap sedang tidur. Sudah jelas dong hal ini menganggu? Padahal kalian sudah ngantuk.

ES Krim

es krim

Di dalam Es krim berisi banyak lemak yang susah untuk dibakar oleh tubuh. Nah, mengonsumsinya di malam hari akan membuat tubuh kalian dipaksa untuk terus bekerja di waktu yang seharusnya kalian beristirahat.

Disarankan, lebih baik kamu menghindari makan es krim sebelum tidur agar tidak menganggu kualitas tidur kalian, Odengers. Apalagi yang sebentar lagi mau puasa nih, karena sahur harus bangun dini hari, lebih baik berbuka puasa jangan dengan Es Krim ya. Selain itu kebiasaan mengonsumsi es krim sebelum tidur juga bisa berpengaruh lho sama sistem pencernaan tubuh, jadinya bisa menambah berat badan kalian.

Bawang Putih

bawah putih

Bawang putih sering sekali menjadi salah satu bahan utama untuk menumis makanan. Selain bisa membuat makanan semakin gurih, masakan juga menjadi wangi. Tapi, bawang putih merupakan bahan makanan yang mempunyai sifat panas dan pedas. Mengonsumsi bawang putih dapat mempengaruhi suhu tubuh kalian dengan mudah, jadinya kalian merasa tidak nyaman saat beristirahat.

BACA JUGA:  5 Cerita Seleb Cowok Kpop Yang Doyan Belanja

Selain itu bawang putih juga bisa mempengaruhi kadar asam di tubuh sehingga bisa membuat kontraksi di perut setelah mengonsumsinya. Sebisa mungkin untuk menghindari mengonsumsi bawang putih di malam hari agar tidurnya nyenyak, Odengers.

Advertisement

TRENDING