Kalah dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Timnas Vietnam Keluhkan Kinerja Wasit

Kalah dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Timnas Vietnam Keluhkan Kinerja Wasit

Willyodeng.com – Timnas Vietnam U-16 menelan kekalahan 2-4 dari Timnas Indonesia U-16 pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-16 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam. Setelah laga, pelatih Vietnam, Vu Hong Viet, mengeluhkan kinerja wasit Abdul Hakim.



Viet menyoroti satu insiden yang membuatnya tak puas dengan kepemimpinan wasit asal Brunei ini. Menurutnya, Abdul Hakim salah memberikan kartu merah kepada Vo Nguyen Hong.

Timnas indonesia



Di menit ke-66, Nguyen Hoang (Vietnam) dan Bagas Kahfi (Indonesia) sama-sama mendapatkan kartu merah. Menurut Viet, anak asuhnya nggak pantas mendapatkan kartu merah.

“Pemain bernomor punggung dua Indonesia (Bagas) yang terlebih dahulu melakukan provokasi ke pemain kami. Saya merasa wasit tak menunjukkan ketegasan di pertandingan ini,” ucapnya dalam jumpa pers setelah pertandigan.

Berdasarkan tayangan ulang, insiden itu terjadi saat kedua pemain dari masing-masing tim terlibat dalam keributan. Bagas kemudian terlihat memiting Hoang yang berseteru dengan pemain Timnas Indonesia U-16.

Nggak lama kemudian, Hoang langsung melakukan pemukulan terhadap Bagas. Hal inilah yang membuat Abdul Hakim nggak menunggu waktu lama mengusir kedua pemain tersebut.

Sementara itu, kekalahan ini tak menutup peluang Vietnam untuk lolos ke babak semifinal. Hoang dan kawan-kawan masih mempunyai dua laga kontra Filipina dan Myanmar.

“Saya tidak terlalu risau akan hasil ini (kekalahan dari Timnas Indonesia U-16). Kami bakal berusaha semaksimal mungkin pada dua pertandingan berikutnya. Kami masih punya peluang yang besar untuk lolos ke semifinal,” tukasnya.

Source: bola.com

BACA JUGA:  6 Sosok Calon Pengganti Ronaldo, Siapa Saja?