Piala Dunia 2018: Jerman Lawan Meksiko Ujian Pertama Sang Juara Bertahan

Piala Dunia 2018: Jerman Lawan Meksiko Ujian Pertama Sang Juara Bertahan

Willyodeng.com – Juara bertahan Piala Dunia, Jerman akan menghadapi Meksiko di babak penyisihan Grup F, Minggu (17/6) pukul 22.00 WIB. Pertandingan yang akan digelar di stadion Luzhniki ini diprediksi akan berjalan terbuka dan menarik pastinya. Berdasarkan kualitas para pemainnya, Jerman tentu di atas kertas lebih unggul.



1. Meksiko andalkan aksi sang wonderkid

Dalam pertandingan kali ini, Meksiko akan ngandelin kecepetan dan ketajaman pemain muda mereka, Hirving Lozano. Bersama klubnya PSV Eidhoven, pemain berumur 22 tahun ini tampil tajem dengan catatan 19 gol di 34 pertandingan. Bersama negaranya, Lozano udah mendapat tujuh gol dari 26 penampilan.



Di urusan mencetak gol, Lozano akan berduet sama pemain banyak pengalaman, Javier “Chicarito” Hernandez. Kematangen mantan pemain Manchester United ini diharapkan bisa mempertajam lini depan El Tri.

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio di konferensi persnya njanjiin permainan cepat dan menyerang. “Kalian akan melihat sepakbola yang aktratif dan kalian akan melihat pertandingan yang hebat dari kami,” kata Osorio dikutip dari laman resmi FIFA.

2. Mental juara Jerman

Jerman datang ke Rusia dengan status juara bertahan. Kekuatan inti Tim Panser sekarang ini masih diisi sama para pemain yang tampil di Piala Dunia 2014 lalu, kayak Mesut Oezil, Thomas Mueller, dan Mats Hummels. Pemain-pemain senior tersebut diharapin nularin mental juaranya buat pemain-pemain baru.

Selain itu, sembuhnya sang kiper utama, Manuel Neuer menjadi nilai plus di lini belakang Jerman. Kehadiran penjaga gawang kepunyaan Bayern Muenchen ini akan ngasih kenyamanan buat barisan pemain belakang Die Mannschaft.

Sedangkan nama baru yang akan nambah kekuatan Jerman ada pada diri Timo Werner. Penyerang RB Leipzig ini diyakini bakal ngasih warna baru di lini depan Jerman.

BACA JUGA:  Kalah dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Timnas Vietnam Keluhkan Kinerja Wasit

Kombinasi para pemain lama dan baru tersebut akan menjadi kunci tim asuhan Joachim Loew untuk mempertahankan trofi Piala Dunia.

3. Kontroversi jelang Piala Dunia

Dua pemain Timnas Jerman yang berdarah Turki, Oezil dan Iikay Guendogan dapat kritik tajam dari para supporter Jerman. Hal ini terjadi sesudah sang pemain berfoto sama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Walaupun begitu, isu ini nggak akan mengganggu persiapan Jerman buat laga kali ini.

Sementara itu Meksiko dapat sorotan sesudah beberapa pemainnya ngelakuin pesta seks sampai larut malam, dua minggu jelang Piala Dunia. Peristiwa ini terjadi sehabis Meksio menang 1-0 dari Skotlandia di laga persahabatan. Skandal ini ditakutkan akan menggangu persiapan Meksiko.

4. Data statistik, Jerman lebih diunggulkan

Di babak kualifikasi Piala Dunia, Jerman memang bisa meraih 100 persen kemenangan. Tapi, di lima pertandingan terakhirnya, mereka dapat hasil yang kurang bagus, yaitu dua kali kalah, dua kali imbang, dan cuman sekali menang. Kemenangan Jerman didapat pas ngadepin Arab Saudi di laga persahabatan dengan skor akhir 2-1.

Sementara Meksiko dalam lima pertandingan terakhirnya, mampu mencatatkan dua kemenangan, sekali imbang, dan sisanya mengalami kekalahan.

Di lihat dari hasil pertemuan kedua tim, Jerman masih jadi yang terbaik. Dalam 11 kali pertemuan, Jerman cuman sekali kalah, lima kali imbang, dan lima kali menang.

Prediksi pemain yang diturunkan

Meksiko: Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Miguel Layun; Hector Herrera, Andres Guardado; Carlos Vela; Jesus Corona, Javier Hernandez, Hirving Lozano

Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Sami Khedira, Toni Kroos; Thomas Müller, Mesut Ozil, Julian Draxler; Timo Werner​