Terhubung dengan kami

kuliner

Menu Buka Puasa Populer Ini Aslinya Nggak Sehat Lho!

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Menu berbuka favorit kalian sendiri apa nih, Odengers? Kurma? Kolak? Gorengan? Kue-kue? Yang mana aja menu favoritmu, kamu harus tahu kalau sebenernya berbagai menu berbuka puasa yang populer sekarang itu sebenernya jauh dari kata sehat lho! Ini nih penjelasannya, Odengers.


Yang Goreng-goreng

Menu Buka Puasa

Goreng-gorengan, Bakwan, tahu bulat, tahu sumedang dan apapun yang digoreng sebaiknya enggak kamu konsumsi buat menu berbuka puasa ya Odengers. Mereka emang kelihatan menggoda, tapi minyaknya itu lho yang ngeri abis gaes. Kandungan lemak yang tinggi dari gorengan bakal nyumbang kalori tinggi pada tubuh, ujung-ujungnya berat badan kamu naik lagi deh. Belum lagi biasanya minyak yang dipakai sama abang-abang gorengan itu kan udah minyak bekas berapa kali ngegoreng, makin jauh dari kata sehat.

Yang Manis-manis

Menu Buka Puasa

Menu berbuka biasanya enggak jauh-jauh dari makanan atau minuman manis kayak kolak atau es buah. Masalahnya, kolak dan es buah yang dijual itu biasanya suka di masukin gulanya enggak kira-kira, Odengers! Kamu juga pasti pernah makan kolak yang kemanisan banget kan. Kayak yang kamu tahu, mengonsumsi menu penuh sama gula macem itu yang ada malah bikin berat badan kamu naik. Rasa kenyangnya juga cuman sementara, pas teraweh juga paling kamu udah lapar lagi.

Yang Berkafein

Menu Buka Puasa

Berbuka puasa sambil ngopi atau ngeteh dan ngerokok biasanya jadi opsi favorit buat beberapa orang ya. Sayangnya, minuman berkafein juga termasuk hal yang jangan kamu konsumsi pas buka puasa, Odengers! Pasalnya, minum minuman berkafein dalam kondisi perut kosong bakal bikin kamu sakit kepala dan gemetar dan bikin asam lambung kamu naik. Oh iya, kafein juga ada di teh dan berbagai minuman ringan. Jadi mendingan buat buka kalau mau minum, minum air putih aja dulu, terus makan yang bener, baru deh ngopi sebelum teraweh.

BACA JUGA:  Via Vallen Tampak Lebih Cantik Ketika Kenakan Hijab, Bawakan Lagu Religi 'Sempurnakan Langkahku'

Biar lebih berfaedah puasa bulan ini, yuk hindari yang makanan/minuman yang enak di mulut doang tapi efeknya kurang baik buat badan!

TRENDING