Terhubung dengan kami
nissa sabyan nissa sabyan

Selebritis

Inilah 5 Fakta Nissa Sabyan, Dari Soal Pacar, Sekolah, Sungguh di Luar Dugaan

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Grup musik gambus dengan nama Sabyan akhir-akhir ini emang jadi perhatian publik nih. Setiap ngeluarin single baru selalu jadi trending di youtube. Salah satunya yang berjudul Ya Habibal Qalbi yang sampai sekarang udah ditonton lebih dari 120 juta kali wow.


Itu belum termasuk lagu-lgu yang lainnya semisal Ya Asyiqol Mustafa,  Qomarun, Rohman Ya Rohman, Roqqots ‘Aina, dan Ahmad Ya Habibi. Selain alunan musik yang asik dan suara vokalisnya yang merdu, salah satu yang jadi perhatian di grup musik ini adalah wajah cantik nissa vokalis sabyan gambus.

Khoirunnisa, atau biasa dipanggil Nissa ini adalah cewek di balik kesuksesan Grup musik Sabyan. Dia adalah satu-satunya personel cewek di grup gambus asal jakarta itu. Cantik dan punya suara yang merdu, berikut fakta-fakta sosok Nissa Sabyan. yuk simak!

1. Umur

Nissa Sabyan

Awalnya banyak yang ngira kalau Nissa masih seusia anak SMP. Hal itu karena wajahnya yang masih imut kayak umur 14-15 tahunan. Ternyata itu salah. Nissa baru aja merayukan ulang tahunnya yang ke-19 23 mei lalu.

 

2. Anak STM

Nissa Sabyan

Ini emang di luar dugaan ya gaes. Dibalik sosoknya yang cantik siapa yang nyangka kalau Nissa adalah siswi Sekolah Teknik Menengah (STM). Jurusannya pun nggak kalah buat terkejut, yakni jurusan jurusan ototronik alias otomotif dan elektronik. Seperti diketahui jurusan ini notabe didominasi sama cowok.

 

3. Cita-cita

Nissa Sabyan

Sebelum bikin heboh dunia musik lewat lagu-lagu religi-nya Nissa ngaku dulunya nggak punya cita-cita jadi musisi lho. “Kalau dulu cita-citanya mau jadi reporter (wartawan),” katanya. Tapi setelah tahu kalau dirinya punya potensi di dunia tarik suara nissa pun mengaku pengen konsen di dunia musik. Ke depannya Nissa mengaku akan ngambil jurusan musik di perguruan tinggi.

BACA JUGA:  9 Pesona Sandrina Azzahra, Pelantun Lagu Goyang Dua Jari

 

4. Multi Talent

Nissa Sabyan

Siapa bilang Nissa cuman bisa menyanyi lagu beraliran gambus. Nyatanya dia ngaku kalau bisa juga menyanyi pop sampai dangdut.

 

5. Status

Nissa Sabyan

Ini nih yang paling ditunggu sama para penggemar Sabyan. Nissa ngaku sampai usianya 19 tahun doi masih betah menjomblo. Nissa pun nggak mau membeberin tipe cowok yang kaya apa yang dia pengen. Wah kabar baik nih buat kalian mblo!

 

Tentang Sabyan

sabyan gambus

Grup Musik Sabyan Gambus mulai dikenal publik karena sering ngebawain lagu-lagu islami ataupun sholawat nabi, baik dengan menyanyikan ulang (cover) ataupun menyanyikan karya baru. Grup musik beranggotakan beberapa orang alumni pesantren yang berkedudukan di Ibukota Jakarta.

Sampai sekarang, ratusan ribu users udah berlangganan di akun Youtube yang mulai ngunggah video sejak 2017 lalu. Sabyan Gambus dibuat awalnya buat acara-acara wedding sekitar 2015 lalu.

Personelnya terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), dan Tebe (pemain biola). Menurut pengakuan Ayus, nama Sabyan sendiri diambil dari nama anaknya.

Kumpulan lagu sholawat yang paling populer dibawakan Nissa Sabyan Gambus, di antaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan lainnya.

Group Sabyan Gambus menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu jadi trending.  Penontonnya yang mencapai puluhan juta bukan hanya dari Indonesia saja melainkan juga dari luar negeri. Tampil berbeda, grup asal Jakarta ini mengusung tema musik gambus dari Timur Tengah. Kemasan dan aransemen yang lebih kekinian, menghadirkan musik gambus yang berbeda dan unik.

TRENDING