Inilah 5 Fakta Almarhum Gogon Srimulat Sebelum Meninggal Dunia

Inilah 5 Fakta Almarhum Gogon Srimulat Sebelum Meninggal Dunia

Willyodeng.com – Belum diketahui apa penyebab kematiannya salah satu anggota Srimulat ini. Tapi ada yang mengatakan kalau sebelumnya dia udah mengidap penyakit jantung cukup lama dan menolak untuk berobat. Dalam rangka mengenang almarhum, Odeng mau ngajak Odengers buat mengenal sosok pelawak ini lebih jauh melalui fakta-fakta berikut ini gaes:



Anggota Srimulat

Seperti yang udah Odeng sebut di atas, Gogon adalah salah satu pelawak yang tergabung dalam grup lawak Legendaris Srimulat. Dengan ciri khas rambut mohawk & kumis ala-ala Adolf Hitler, Gogon dengan cepat menarik perhatian penonton, terlebih saat Srimulat mulai tampil di TVRI di tahun 1980an. Di waktu itu, seluruh pelawak yang tergabung di Srimulat bisa dibilang jadi superstar nasional.

Membangkitkan Srimulat

Grup lawak legendaris indonesia ini udah pernah vakum beberapa kali sebelum akhirnya bubar. Masa vakum pertama srimulat terjadi di tahun 1989. Saat itu, Srimulat dibubarkan sama Teguh Slamet Rahardjo, pendiri Srimulat, karena dianggap udah kalah saing sama acara televisi lainnya. Nah, Gogon-lah yang ngajak Srimulat untuk kembali eksis di dunia pertelevisian pada tahun 1995. Kebetulan di waktu yang sama stasiun televisi Indosiar berminat untuk meminang mereka, jadilah Srimulat balik ke layar televisi.



Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba

gogon srimulat

Gogon sempat tersandung kasus narkoba di tahun 2007 lalu. Pria kelahiran tahun 1959 ini dijerat dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 Pasal 62 tentang penggunaan narkotika ancaman hukuman lima tahun dan denda Rp100 juta. Gogon lalu dibebasin pada bulan April 2010.

BACA JUGA:  Melawan Saat Dicopet, Wajah Cewek Ini Ditusuk Menggunakan Pisau

Kembali ke Dunia Entertainment

gogon

Sesuah dibebasin dari penjara, popularitas Gogon bisa dibilang udah jauh meredup. Meski kayak gitu, dia masih sesekali muncul di layar kaca. Bahkan di tahun 2013, Gogon sempat membintangi film Finding Srimulat.

Udah Dua Tahun Sakit Jantung

Gogon dikabarkan udah ngidap penyakit jantung sekitar dua tahun terakhir. Almarhum udah sempat disuruh buat memasang ring jantung oleh dokter yang menanganinya, tapi Gogon menolak.

Selamat jalan, Mas Gogon!