Inilah Alasan Kenapa Plankton Bisa Menikahi Komputernya

Inilah Alasan Kenapa Plankton Bisa Menikahi Komputernya

Willyodeng.com – Serial kartun SpongeBob SquarePants yang mengisahkan kehidupan bawah air seringkali memunculkan pertanyaan di balik kisah kocaknya. Salah satu misteri soal Plankton yang menikah dengan Karen.



Karen adalah sebuah komputer super yang dibekali dengan kepintaran artifisial. Sayangnnya, Karen jadi satu-satunya pendaming yang begitu dekat dengan hewan hijau ini. Kenapa bisa Plankton menikahi komputernya?

Berawal dari Kalkulator

Inilah Alasan Kenapa Plankton Bisa Menikahi Komputernya



Wujud mula Karen pertama kali adalah kalkulator. Plankton lantas memodifikasinya hingga berbentuk monitor dengan garis yang sesekali berubah menjadi gambar wajah.

Plankton terus mengembangkan teknologi Karen sampai dapat menyatu dengan restoran cepat saji miliknya, Chum Bucket. Karen dapat dibilang adalah robot modern yang dapat mengurus kebutuhan dan keinginan Plankton, mulai dari makam sampai mengurus restoran. Pokoknya sama seperti menjalankan tugas sebagai istri.

Hanya Karen Yang Mengerti Plankton

Inilah Alasan Kenapa Plankton Bisa Menikahi Komputernya

Setiap serial SpongeBob SquarePants, kalian tentu tahu kalau Plankton memang tidak mempunyai teman. Justru dia adalah musuh besar dari ‘The Krusty Krab’. Walaupun kadang selalu berusaha mendekati SpongeBob, ternyata itu hanya akal bulusnya agar bisa mendapatkan resep krabby patty. Dia sebenarnya tidak benar-benar suka berteman. Satu-satunya yang memahami dirinya hanya Karen, sang istri yang paling loyal dengan Plankton.

Hampir berbagai masalah yang di hadapi Plankton, Karen selalu muncul untuk membantu. Menjadi rekan bicara Plankton. Kalian dapat lihat alangkah cerdasnya ide-ide Karen untuk mencuri resep Krabby Patty, mulai dari penyamaran sampai menyusun pasukan robot. Ya walaupun rencananya itu nyaris selalu gagal, namun niatnya ialah untuk menolong sang suami.

Meski sering berbeda pendapat, namun Karen tidak pernah benar-benar meninggalkan Plankton. seperti perempuan, Karen masih suka ngambek kok. Itulah rumah tangga.

BACA JUGA:  Melawan Saat Dicopet, Wajah Cewek Ini Ditusuk Menggunakan Pisau

Cinta Artifisial

Inilah Alasan Kenapa Plankton Bisa Menikahi Komputernya

Mungkin kalian fikir kisah di Karen dan Plankton hanya ada di serial SpongeBob aja, nyatanya di kehidupan nyata ada loh insan yang menyukai makhluk artifisial? Misalnya aja kalian sayang sama game, gadget, atau barang apapun.

Dalam kasus si Plankton, barang ciptaannya sendiri punya jiwa dan kepintaran artifisial yang dapat mengerti dirinya. Itulah yang membuat dia menyukai Karen.

Kasus seperti ini sedikit mengingatkan kita dengan film Her (2013). Film ini bercerita mengenai seorang cowok mempunyai nama (Joaquin Phoenix) yang jatuh cinta dengan asisten virtualnya sendiri (semacam Siri di iOS). Berawal dari kebutuhannya mengingatkan, akhirnya menjadi lokasi curhat.

Mungkin anda yang sulit cari jodoh dapat lihat barang elektronik kerinduan kalian, Odengers. Kali aja jodoh hehehe.