7 Cara Jadi Youtuber Yang Sukses

7 Cara Jadi Youtuber Yang Sukses

Willyodeng.com – Banyak macem pekerjaan bisa dilakuin lebih mudah dan cepat, karena teknologi informasi yang ada sekarang ini udah mendukung semua sesuatunya berjalan mudah dan efisien. Nggak cuman sekedar bertukar informasi aja, internet juga memungkinkan kamu buat mengakses berbagai layanan yang kamu sukai dan kamu butuhkan. Mulai dari berbagai macem games, musik, sampai berbagai jenis aplikasi lainnya yang bisa menuhin semua kebutuhan kamu.



Cara Jadi Youtuber Yang Sukses

Youtube jadi salah satu situs yang paling populer di dunia, jadi nggak heran kalau pengguna layanan yang satu ini jumlahnya buanyaak banget hehe, dan kamu barangkali salah satu di antaranya. Nggak cuman nonton berbagai macem video aja, Youtube juga memungkinkan kamu buat ngunggah dan berbagi video kamu sama yang lainnya.



Kamu juga bisa menyalurkan berbagai macam minat dan hobi kamu melalui video unik yang kamu buat sendiri, barangkali video ini juga akan jadi viral dan ditonton sama banyak orang. Populer dan sekaligus punya pendapatan.

Udah banyak orang menjadikan Youtube sebagai sumber pendapatan mereka, tentu dengan jumlah yang tidak sedikit. Lumayan besar, tergantung sama jumlah pengunjung dan juga jumlah klik di iklan yang terdapat di video mereka. Para youtuber ini pada umumnya punya kreatifitas yang tinggi dan mampu ngebuat video yang viral di dunia maya, jadi mereka bisa mendapatkan banyak jumlah klik di iklan mereka.

Tertarik jadi youtuber? Simak beberapa cara dibawah ini, yang bisa ngebuat kamu sukses menjadi seorang youtuber:

1. Buat Akun Youtube yang Sesuai

Kalau kamu pengen jadi seorang youtuber, kamu juga harus ngebuat akun Youtube terlebih dahulu kalau nggak punya akun gimana upload videonya hehe. Nah, Ini langkah pertama yang akan ngebuat kamu punya pendapatan dari platform yang satu ini. Jangan lupa, kamu juga wajib ngaktifin fitur monetization di akun kamu. Kenapa?, apa hal ini penting? jawabanya penting!

Kenapa ini penting banget, sebab kalau aktifin fitur ini kamu baru bisa ngasih tau sama Youtube kalau kamu menginginkan sejumlah kompensasi atas akun kamu. Dengan begitu, Youtube akan mengurus hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang Youtube punya, sebab Youtube tentu punya sejumlah kebijakan dan juga aturan yang ketat terkait dengan kompensasi yang mereka kasih sama para youtubernya.

2. Buat Akun Adsense

Nggak cuman akun Youtube saja, Tapi kamu juga wajib buat akun Google Adsense. kamu mungkin bertanya-tanya, buat apa pentingnya ngebuat akun Google Adsense ini?

Sejumlah pendapatan yang akan kamu dapat dari Youtube, akan dihitung dari jumlah klik yang dilakuin sama para penonton/viewers video kamu nanti. Sedangkan semua iklan dan juga penghitungan pembayaran atas akun Youtube kamu, dilakuin oleh Google Adsense. Jadi, kamu wajib ngebuat akun Adsense terlebih dahulu, supaya kamu bisa dapat uang dari akun Youtube kamu nanti.

Akun Adsense ini juga akan mengatur berbagai hal terkait dengan pembayaran kamu, termasuk cara dan juga pilihan jenis pembayaran yang kamu pengen atas akun Youtube kamu itu.

3. Maksimalkan Jumlah Subscribers

Meski pendapatan kamu dihitung dari jumlah Adsense klik dan juga views, tapi bukan berarti jumlah subscribers kamu nggak jadi hal yang penting buat kamu. Subscribers ngasih kamu peluang buat bisa dapetin uang yang banyak, sebab makin banyak subscribers kamu, maka peluang kamu dapetin uang yang banyak juga makin besar. Jadi, selalu upayain buat nambah jumlah subscribers kamu semaksimal mungkin ya.

BACA JUGA:  Cara Menulis Novel Untuk Pemula

4. Meningkatkan Jumlah Views dan Subscribers

Youtube juga nggak akan bayar kamu, kalau ternyata akun kamu sepi dari pengunjung atau penonton. Iklan cuman akan dibayar kalau kamu punya jumlah subscribers dan views kamu cukup besar, dan tentunya ini harus diimbangi sama jumlah klik di iklan yang muncul di akun tersebut.

Makin banyak jumlah klik yang kamu dapetin, juga akan semakin tinggi juga jumlah penghasilan yang bisa kamu dapet dari akun Youtube kamu.  Nah, kamu juga perlu nambah jumlah subscribers kamu semaksimal mungkin, sebab ini juga secara langsung akan berbanding lurus sama jumlah klik yang bisa kamu dapetin di iklan yang terpasang di akun youtube kamu.

5. Gunain Metode Pembayaran yang Tepat

kamu juga bisa memilih metode pembayaran yang sesuai sama keinginan kamu, sebab Youtube punya 3 jalur pembayaran yang bisa kamu pilih:

  • Lewat transfer bank. Buat Indonesia sendiri, cuman bank tertentu aja yang bisa nerima pengiriman uang dari luar negeri, jadi pastiin bank kamu bisa melakukannya.
  • Pakai cek, yang nantinya bisa kamu cairkan sendiri ke bank.
  • Pakai Western Union, yang bisa kamu uangkan di kantor pos.

6. Membuat Konten yang Positif

Sekarang Youtube udah memperketat aturan meng-upload konten ke akun Youtube. Ini bertujuan buat ngarahin penghasilan yang maksimal di akun-akun yang secara konsisten hadirin video-video dengan konten yang positif. Youtube mutusin, syarat akun buat bisa dapetin uang dari platform ini adalah punya minimal 4000 jam waktu tonton pada kurun waktu 12 jam dan minimal udah punya 1000 subscribers.

Nah, daripada jadi seorang youtubers yang punya sebuah konten video yang berbau negatif dan banyak viewers. Lebih baik jadi youtubers yang punya konten-konten video positif dan subscribers yang banyak walaupun butuhin0 waktu yang nggak sebentar, tapi pas akun youtube kamu udah ter-established dengan baik, iklan-iklan yang jadi sumber uang buat youtuber ini akan konsisten tampil di video kamu.

BACA JUGA:  Cara Cepat Kaya Mendadak Menjadi Jutawan Bahkan Miliarder

7. Endorse Produk Tertentu

Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa dapetin penghasilan dari Youtube dengan cara meng-endors produk orang lain. Tapi ini cuman bisa kamu lakin kalau ternyata kamu memang udah punya subscribers yang sangat banyak dulu, sebab orang tentu nggak mau pakai akun yang sepi pengunjung buat masarin produk mereka, bukan?