Terhubung dengan kami
cara unreg kartu sim cara unreg kartu sim

Tips

Gimana Sih Cara Unreg Kartu Sim? Nah Begini Caranya!

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Sejak tahun lalu pemerintah mulai memperketat syarat untuk kamu bisa punya nomor handphone. Yaitu dengan wajib punya kartu SIM pakai NIK dan KK.


Selain harus mendaftarkan diri dengan benar, kamu juga hanya bisa pakai NIK dan KK kamu buat 3 nomor saja. Tidak bisa lebih. Peraturan ini dilakukan soalnya kan dulu sering sekali tuh kejahatan lewat telepon. Yang mulai penipuan hadiah lah, penipuan pulsa, dan lainnya.

cara unreg kartu sim

via liputan6.com

Jadi, sekarang kamu tidak bisa lagi meneror pacarnya mantan. Soalnya dengan sedikit cek nomor handphone yang iseng mudah dilacak. Meskipun demi keamanan, pembatasan jumlah nomor yang didaftarkan ini termasuk tidak enak ya. Habis hanya tiga nomor untuk setiap NIK.

Terus gimana buat kamu yang udah sebel sama salah satu provider atau pengen menganti nomor provider karena jaringannya jelek di tempat tertentu. Untuk kamu yang belum menuhin kuota 3 nomor ya tinggal daftar lagi. Tetapi kalau kamu yang sudah menggunakan jumlah kuotanya, berarti kamu harus merelakan satu nomor buat di unregistrasi.

Gimana sih Cara Unreg Sim Card?

Cara untuk unreg nomor kamu sama mudahnya seperti registrasi kok. Begini nih caranya!

Telkomsel: ketik kode *444# di handphone kamu, terus tekan “dial” yang biasa buat nelpon dan pilih “UnReg”.

Tri: Masuk ke https://registrasi.tri.co.id, terus pilih “UnReg” deh.

Indosat Ooredoo: Kirim SMS dengan format UNPAIR#nomor handphone kamu# ke nomor 4444.

XL Axiata/Axis: Kirim saja SMS ke 4444 dengan format seperti ini, UNREG#nomor handphone kamu. Atau langsung aja ketik kode *123*4444#.

Nah, Mudah sekali kan. Nih buat kamu yang suka banget cari bonusan kartu perdana mungkin bisa dicoba. Eh, tapi jangan keseringan ganti juga ya. Nanti malah kamu yang dicurigai.

BACA JUGA:  Cara Menulis Novel Untuk Pemula

 

Advertisement

TRENDING