Tips Mendapatkan Pekerjaan yang Bergaji Besar tahun 2019

Tips Mendapatkan Pekerjaan yang Bergaji Besar tahun 2019

Menjadi  Penganguran adalah Pilihan pada saat anda memutuskan untuk Bekerja atau berdiam diri di rumah, seperti pepatah mengatakan “Berusaha dan Berdoalah” maka setiap manusia tidak akan menjadi seorang Penganguran jika mereka mau berusaha untuk mendapatkan Pekerjaan tersebut. Pendidikan adalah Faktor utama dalam melamar sebuah pekerjaan tetapi Pengalaman lebih menentukan ketertarikan sebuah Perusahaan terhadap para pelamarnya.



Tips Mendapatkan Pekerjaan yang Bergaji Besar tahun 2019

Berikut adalah tahapan dalam mencari Pekerjaan yang sesuai dengan Pendidikan dan Pengalaman sahabat agar Perusahaan bisa tertarik terhadap Profil biodata kita, cara ini bisa sahabat Praktekkan apabila menurut sahabat tepat Sasaran. Tips yang saya gunakan ini adalah pada saat saya sudah memiliki pengalaman bekerja jadi untuk sahabat yang belum memiliki Pengalaman silahkan dibaca saja sebagai Pelajaran.

Menentukan Pekerjaan yang sesuai Dengan Pengalaman dan Pendidikan

Komitmen dalam bekerja di satu bidang sanggat di butuhkan supaya sahabat lebih Fokus kepada satu Pekerjaan. Seperti saya karena saya menyukai Pekerjaan di HRD maka Fokus saya pada saat bekerja adalah di HRD. Sahabat bisa lihat di CV yang saya buat hampir 90% saya bekerja di HRD bukan karena saya tidak bisa bekerja di Departemen lain tetapi memfokuskan kepada satu Pekerjaan akan membuat kita dapat Maksimal dalam melakukan pekerjaan tersebut.



Membuat CV (Curriculum Vitae) atau Biodata

Membuat Biodata Pelamar atau CV biasa di gunakan pada saat pertama kali kita melamar Pekerjaan melalui Email. Setelah dinyatakan Lulus seleksi berkas lamaran maka si Pelamar akan mendapatkan Balasan Email ataupun Telepon dari Perusahaan tersebut. Bagaimana sih cara membuat CV yang baik supaya menarik perhatian Perusahaan !!!.. Tidak sulit membuat CV, tetapi yang perlu sahabat inggat bahwa Kelengkapan dari Biodata yang di buat akan lebih menarik Perusahaan.

BACA JUGA:  Ide Bisnis Menguntungkan Di Bulan Ramadhan Ini Bisa Kamu Cobain

Buat CV lengkap mulai dari Data Diri, Pendidikan, Pengalaman Kerja dan Job Description dari pengalaman kerja tersebut. Buat CV di Microsoft Word dan Lampirkan semua Ijasah dan Sertifikat lainnya dalam 1 File, Ubah File Ms Word ke Pdf dengan cara di Konfersi, mengapa demikian supaya File yang sahabat buat tidak besar kapasitasnya. Jika besar kapasitas file lamaran maka di Prediksi Perusahaan akan malas mendonlowad File Lamaran jtersebut.

Mencari Lowongan Kerja yang Sesuai

Disnaker adalah tempat paling tepat buat sahabat mencari Lowongan Pekerjaan. Disana banyak sekali di sediakan Lowongan Kerja dari berbagai macam Perusahaan, mulai dari Perusahaan Tambang Batu Bara, Perusahaan Finance, Bank, Mall, Toko, Pergudangan dan Perusahaan lainnya. Pilih lowongan yang sesuai dengan Spesifikasi yang sahabat miliki, jika sahabat memiliki Pengalaman di Administrasi Personalia maka cobalah mencari Pekerjaan yang berhubungan dengan Administrasi.

Fokus pada Lowongan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan Perusahaan karena jika sahabat tetap melamar di Perusahaan yang tidak sesuai dengan pengalaman yang terjadi adalah tidak akan ada Panggilan Interview untuk berikutnya. Selain Disnaker yang menjadi kesempatan besar sahabat cepat mendapatkan kerja adalah teman dan keluarga, dengan rekomendasi mereka maka kemungkinan untuk di terima bekerja sanggat besar.

Wawancara atau Interview dengan HRD

Penguasaan di satu Bidang Pekerjaan adalah Faktor utama kesuksesan dalam pelaksanaan wawancara. Sebelum melakukan pertemuan dengan pihak HRD maka persiapkan diri sahabat di antaranya Surat Panggilan atau SMS Pangilan untuk pelaksanaan Interview harus di bawa. Pelajari ulang setiap istilah di Pekerjaan sebelumnya supaya apabila sahabat di tanya tentang Kepanjangan dan artinya sahabat dapat menjawab.

Seperti apa Kepanjangan dan arti dari HRD. Sudah pasti sahabat sering mendengarnya tetapi apakah sahabat dapat menjelaskan secara lengkap. Jika sahabat berpengalaman di Departemen HRD sebagai Driver Sarana, Foreman Personalia atau GA sudah pasti harus mengerti. Siapkan juga alat tulis karena selain Interview pasti akan dilaksanakan juga tes Tulis.

BACA JUGA:  7 Tips Sukses Bisnis Katering Pernikahan

Komitmen saat Bekerja

Jika sahabat sudah di terima bekerja maka komitmen dalam melakukan pekerjaan dengan sungguh sungguh adalah sebuah keputusan yang sangat tepat. Mengapa dalam bekerja diperlukan Komitmen dan kesungguhan ??? Selain sahabat akan tetap di Pakai Perusahaan dalam jangka waktu lama tetapi sahabat juga akan mendapatkan Jenjang Karier yang baik. Tidak akan mudah mendapatkan Pekerjaan dengan Jabatan yang Tinggi jika tidak di mulai dari bawah.

Dari beberapa tahapan mulai membuat Lamaran Kerja sampai dengan di terima kerja bahwa pada dasarnya mencari Pekerjaan dengan Gaji Besar itu cukup Mudah. Yaitu Bekerja dengan Resiko Tinggi (bekerja di Laut atau di Tambang) resiko kecelakaan cukup besar atau Bekerja dengan tekun dan memiliki Jenjang Karier yang baik, dengan begitu Gaji Besar juga mudah sahabat dapatkan.

Tips pribadi menurut saya adalah Bekerjalan tetap di satu bidang Pekerjaan yang sesuai dengan Skill sahabat, jangan pikirkan gaji dulu karena Besarnya Pendapatan itu berasal dari Posisi Jabatan yang kita pegang, apabila sahabat memiliki skill yang cukup baik maka tidak menutup kemungkinan bekerja di sebuah Toko juga bisa mendapatkan hasil yang besar seperti menjadi Kepala Toko atau menjadi Kepala Marketing.