Fakta Unik Es Kepal Milo, Jajanan Kids Zaman Now Yang Lagi Ngehits

Fakta Unik Es Kepal Milo, Jajanan Kids Zaman Now Yang Lagi Ngehits

Willyodeng.com – Siapa yang nggak kenal es kepal Milo? Jajanan yang lagi ngehits dikalangan masyarakat sekarang. Selain nyegerin, rasa manis dan legit jadi daya tarik sendiri dari minuman ini. Rasa Milo dan coklat yang wenak mampu buat siapa aja tergoda buat mecicipi.



Es kepal Milo merupakan minuman yang hits lebih dulu di negeri tetangga, Malaysia. Nah, es kepal Milo ini adalah minuman yang berasal dari negeri jiran Malaysia. Setelah populer di negeri asalnya malaysia es kepal ini pun menjadi viral di Indonesia sekitar 1/2 bulan lalu sampai saat ini.

Kenapa dikasih nama es kepal Milo ya ? Usut boleh usut karena bentuk penyajiannya yang mirip kaya kepalan tangan. Penyajiannya pun cukup menarik dengan disajikan menggunakan tempat berbentuk mangkuk yang udah dikasih sticker iconic dari produk Milo, mangkuk ini lalu diisi dengan es serut yang dibulatkan kayak telapak tangan lalu dikasih saus Milo dan berbagai toping di atasnya.



Uniknya saus kental yang nyelimuti es bukan sembarang saus lho. Melainkan saus ini merupakan campuran coklat bubuk dan tiga jenis susu. Waw, menarik banget kan? Saus ini dibuat dengan campuran coklat bubuk, susu Milo bubuk, susu kental manis dan susu cair. Kombinasi ini menghasilkan saus yang kental , legit dan manis yang cocok digabungin sama es serut yang dingin dan nyegerin.

Topingnya juga nggak banyak, semuanya bisa digabungin untuk membuat es kepal Milo ini kaya rasa ini gaes. Dimulai dari bubuk Milo yang menjadi toping wajib, kacang sangrai cincang, marsmellow, bubuk Oreo, springkle, keju, meisis, sampai toping jadul seperti roti tawarpun mampu menggoyang lidah kamu nih.

BACA JUGA:  87 Juta Data Pengguna Facebook Bocor. Ini Caranya Tahu Apakah Akunmu Termasuk Salah Satu di Antaranya

Tapi, jangan buru-buru ya gaes ternyata es kepal ini nggak baik banget loh dikonsumsi sama penderita diabetes dan odengers yang lagi diet. Kenapa Alasannya? Karena es ini mengandung gula yang banyak banget dan akan buat penderita diabetes jadi bertambah parah.

Dan buat odengers yang lagi diet es kepal ini punya kalori sebanyak 926 kalori. Duh kebayang kan kalo kamu makan es kepal milo bukannya tambah kurus malah jadi makin-makin endut deh hehe.

Buat odengers yang pengen ngerasain bisa langsung beli di outlet–outlet didekat rumah kamu ya. Atau mau bikin sendiri juga boleh semuanya tergantung selera odengers dan kesehatan badan odengers sendiri tentunya.