Inilah 7 Perbedaan Anak IPA Dan IPS Yang Paling Menonjol, Mitos Atau Fakta?

Inilah 7 Perbedaan Anak IPA Dan IPS Yang Paling Menonjol, Mitos Atau Fakta?

Willyodeng.com – Ini bukan perseteruan antara IPA dan IPS ya gaes, masing-masing punya kelebihan tentunya. Akan tetapi pembahasan kali ini mengenai perbedaan yang sangat mendasar dan paling mencolok. Antara kedua jurusan tersebut, diantara kalian pasti punya pandangan sendiri mengenai kedua jurusan ini kan. apa aja sih perbedaannya? dan untuk kalian anak IPA dan IPS pada sadar nggak sih perbedaan ini udah ada sejak jauh-jauh hari, kalau nggak ini nih 7 perbedaan mencolok antara anak IPA dan IPS. Yuk simak gaes.



1. Sikap

Buat urusan yang satu ini emang kental banget perbedaannya antara anak IPA dan IPS, percaya atau nggak walaupun nggak semuanya tapi anak ipa terkesan lebih kaku dan susah bergaul dengan orang baru, berbanding terbalik sama anak ips yang supel dan mudah bergaul dengan orang baru, dan mudah mendapatkan teman di lingkungan yang baru lho gaes.

2. Keahlian

Mungkin kalau yang ini emang gabisa dielakan lagi ya gaes, karna anak-anak ipa lebih kelihatan pandai buat urusan menghitung. Karna memang pelajaran-pelajaran dalam jurusan mendukung mereka untuk ahli dalam berhitung. seperti matematika, fisika, dan kimia. sedangkan anak ips faktanya mereka akan membenci buat urusan berhitung. Tapi kalau untuk urusan menghafal letak geografis suatu daerah, proses terbentuknya negara indonesia, atau hukum jual beli jangan sekali-kali meragukan kemampuan mereka.



3. Pandangan Guru

Mitos yang berkembang di masyarakat, dan para guru kalau anak yang cerdas adalah anak yang pintar dalam urusan matematika, kimia dan fisika. Sehingga masyarakat lebih mengagungkan jurusan ipa. dan para orangtua akan sangat memaksa para anaknya buat bisa masuk jurusan ipa. sedangkan ips selalu dipandang sebelah mata anak-anak nakal, anak-anak bodoh entah apa alasannya.

BACA JUGA:  Gambar 3D yang bisa membuat Kamu Bingung!

4. Berat Ransel

Anak ipa selalu membawa tas yang berat dan di penuhin dengan buku-buku besar, nah sedangkan anak-anak ips dikenal sangat simple. karena hanya membawa tas ringan dan isinya cuman beberapa buru aja.

5. Pilihan Pacar

Anak ips emang dikenal lebih stylish, mungkin karena itulah yang membuat anak-anak ipa justru memilih menjalih hubungan dengan mereka yang berasal dari jurusan ips, sedangkan buat anak-anak ips yang kebetulan nggak punya pacar. mungkin tetap akan tetap akan lebih memilih pacar dengan jurusan ips.

6. Gengsi

Gengsi yang dimaksud disini adalah kendaraan dan aksesoris seperti tas, sepatu, ikat pingang dan yang lainnya. dan buat hal ini lagi-lagi anak ipa selalu aja cuek mereka nggak peduli apa yang mereka kendarai dan kenakan kesekolah. sedangkan anak ips tentunya akan memperhatikan dengan baik setiap detailnya dari keselarasan sampai merek dari barang-barang tersebut.

7. Seragam

Yang satu ini mungkin sangat kontras, kebanyakan dari mereka yang mengambil jurusan ipa adalah anak yang terkesan kutu buku, dengan gaya penampilan seadanya serta baju gombrong. ya karna fokus mereka adalah berlajar. sedangkan anak-anak ips tampil lebih stylish ditambah dengan perpaduan makeup yang nggak terlalu menor, tapi cocok dan pakaian ketat.