Terhubung dengan kami
Wisata Raja Ampat Wisata Raja Ampat

travel

Inilah 5 Alasan Kenapa Wisata Raja Ampat Bisa Terkenal Banget

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Nggak bisa dipungkiri, Kalau Raja Ampat di Papua Barat emang jadi lokasi wisata yang saat ini lagi hype, baik di kalangan wisatawan lokal ataupun mancanegara. Nah, kepopuleran Raja Ampat ini memang nggak lepas dari pemandangan alamnya yang idah. Nah karena itulah, kali ini Odeng bakal ngasih tau kamu alasan lainnya kenapa kamu harus ke Raja Ampat sebagai destinasi liburan selanjutnya. Yuk simak penjelasan lengkapnya!


1. Pemandangan di Piaynemo yang indah

Wisata Raja Ampat

Pemandangan yang kamu lihat di atas Piaynemo ngebuat pendakianmu buat mencapai atas memang terbayarkan. Sesudah kamu sampai di atas bukit, mata kamu akan dimanjain sama pemandangan yang nggak ada duanya. Laut biru tosca yang jernih dengan hamparan pulau-pulau bebatuan kecil yang bertebaran di bawah sana. Keren banget kan?

2. Penduduknya yang ramah

Wisata Raja Ampat

Di Raja Ampat, pilihan tempat menginap cuman ada dua, yakni resort dan homestay. Odeng sendiri nyaranin buat kamu tinggal di homestay bersama para penduduk lokal. Alesannya, selain bisa ngerasain suasana yang otentik, kamu juga bisa dapet informasi mengenai Raja Ampat yang nggak mungkin bisa kamu temui di internet.

Selain itu, penduduk lokalnya juga sangat ramah dan dengan senang hati menerima kedatangan kamu. Mereka akan senantiasa menyambut kamu dengan senyuman. Para penduduk lokal di Papua juga akan membantumu kalau kamu butuh bantuan buat mengekplor pemandangan indah di sekitar Raja Ampat.

3. Menyelam di antara hamparan karang yang indah

Wisata Raja Ampat

Boleh dibilang, Raja Ampat memang merupakan salah satu spot menyelam terbaik di dunia saat ini. Kalau menurut kamu berenang bersama ikan-ikan lucu dan kura-kura belum cukup, Raja Ampat menyediakan hamparan karang berwarna-warni yang nggak bisa kamu lewatkan. Yap, Raja Ampat merupakan rumah bagi 75% spesies batu karang yang ada di dunia ini lho.

BACA JUGA:  Serem, Cewek Ini Sahabatan Sama Ulat Bulu

4. Pemandangan matahari terbenam yang tiada duanya

Wisata Raja Ampat

Ya, penduduk Raja Ampat memang orang-orang yang beruntung banget karena bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah banget. Salah satu spot terbaik buat melihat matahari terbenam di sana adalah Saonek Monde.

Pulau kecil yang tersembunyi di Raja Ampat ini cuman berjarak 10 menit kalau pakai speedboat dari Kali Waisai. Setelah sampai disana, kamu akan kehabisan kata-kata melihat salah satu sunset terbaik dalam hidup kamu.

5. Masih alami dan terawat dengan baik

Wisata Raja Ampat

Meski sama-sama terletak di Indonesia, butuh waktu dan effort buat sampai ke Raja Ampat. Pesawat dari Jakarta menuju Sorong aja udah makan waktu empat jam, belum lagi kamu harus nyeberang pakai perahu yang makan waktu berjam-jam.

Tapi ada hal positif di balik lokasinya yang sulit didatangi. Dalam satu waktu, Nggak begitu banyak turis yang datang ke sana, sehingga menjadikannya cocok buat kamu yang butuh ketenangan. Nggak heran kalau alamnya masih asri dan terjaga dengan baik. Lihat saja air lautnya yang jernih. Bikin kamu makin pengen ke sana gak sih?

Advertisement

TRENDING