Terhubung dengan kami
Inilah 5 Desa Paling Aneh dan Unik Di Dunia Inilah 5 Desa Paling Aneh dan Unik Di Dunia

WOW!

Inilah 5 Desa Paling Aneh dan Unik Di Dunia

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com, Jambi – Di dunia ini ternyata ada banyak banget desa aneh dan nggak biasa yang nggak akan kamu temui dimana pun lho. Mulai dari hanya dihuni wanita sampai penduduknya berisi boneka, semuanya memiliki keunikan tersendiri. Seperti 5 desa paling aneh sekaligus unik yang ada di penjuru dunia!


1. Noiva do Cordeiro, Brasil

Inilah 5 Desa Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Noiva do Cordeiro sebagai desa wanita Amazon modern. Karena desa ini hanya dihuni oleh kaum perempuan. Lebih dari 600 wanita yang menghuni desa ini adalah wanita muda yang cakap dan mandiri.

Mereka mengerjakan segala urusan tanpa bantuan laki-laki. Beberapa perempuan di Noiva do Cordeiro ada yang sudah menikah dan punya keluarga, tapi suami dan anak lelaki yang sudah dewasa dilarang tinggal di sini. Mereka hanya boleh pulang di akhir pekan.

 

2. Lembah Boneka Nagoro, Jepang

Inilah 5 Desa Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Nagoro adalah sebuah desa terpencil di Jepang yang terkenal dengan julukan Lembah Boneka. Nyaris seluruh penduduk desa tersebut adalah boneka. Dulunya Nagoro adalah desa biasa. Namun belakangan penduduknya semakin berkurang hingga kurang dari 50 orang. Lalu seorang wanita berusia 64 tahun bernama Ayano Tsukimi membuat satu boneka untuk menggantikan setiap orang yang meninggalkan desa itu.

Tiap kali ada tetangganya yang meninggal atau meninggalkan desa, Tsukimi akan segera membuat boneka tiruan mereka, lalu memposisikan boneka-boneka tersebut seperti sedang melakukan aktivitas yang biasa dilakukan oleh tetangganya.

 

3. Desa pikun Hogewey, Belanda

Inilah 5 Desa Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Desa Hogewey terletak di Weesp, Belanda. Sekilas desa ini terlihat normal. tapi, semua penduduk di sana ternyata para lansia yang menderita demensia alias pikun. Hogewey sebenarnya adalah sebuah panti jompo yang berkonsep seperti sebuah desa. Sengaja dibuat demikian agar para pasien merasa bahwa mereka seperti menjalani kehidupan normal. Mereka bahkan nggak tahu kalau desa itu adalah sebuah panti jompo yang dipantau selama 24 jam.

BACA JUGA:  Mainan Ala Anak 90-an Pas Ngabuburit, Pernah Main? Fix Ente Tua!

 

4. Asola dan Fatehpur Beri, India

Inilah 5 Desa Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Hampir 90 persen laki-laki dari desa itu bekerja sebagai bodyguard di klub malam di kota-kota terdekat seperti New Delhi. Sisanya membentuk tubuh untuk mempersiapkan diri sebagai atlet profesional. Kebanyakan anak laki-laki mengikuti gulat di usia yang sangat muda dengan harapan bisa mengikuti ke Olimpiade. Kalau gagal biasanya mereka menjadi tukang pukul atau bodyguard.

 

5. Desa tanpa sinyal ponsel, wifi dan radio

Inilah 5 Desa Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Desa ini adalah salah satu tempat hunian yang tenang di bumi. Disini sama sekali nggak ada sinyal ponsel, sinyal Wi-Fi, bahkan disini nggak ada gelombang radio dan televisi yang dapat ditangkap. Tapi Green Bank bukannya tertinggal dalam teknologi. Sebaliknya, daerah ini adalah rumah bagi salah satu teleskop radio terbesar di dunia yang bernama Robert C. Byrd Green Bank Telescope (GBT), yang dioperasikan oleh National Radio Astronomy Observatory. GBT inilah alasan mengapa kota ini hening.

Itulah kelima desa paling aneh sekaligus unik di dunia. Nggak disangka ya desa dengan keunikan seperti diatas itu benar-benar ada di muka bumi. Tapi selain desa-desa di atas, masih ada lagi lho desa unik dan aneh lainnya. Ulasan selengkapnya bisa kamu simak di video yang ada di bawah ini Odengers!

Advertisement

TRENDING