Terhubung dengan kami
Jangan Pakai Lampu LED, Ini 3 Bahayanya Yang Bisa Mengancam! Jangan Pakai Lampu LED, Ini 3 Bahayanya Yang Bisa Mengancam!

WOW!

Jangan Pakai Lampu LED, Ini 3 Bahayanya Yang Bisa Mengancam!

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Kalau kamu akan memasang lampu LED di kendaraan kamu, Sebaiknya kamu harus fikir mateng-mateng lagi ya, Odengers. Karena meskipun keren, cahaya lampu LED dengan jarang tembak yang jauh ini sangat berbahaya, loh. Berikut ini tiga bahayanya yang odeng kutip dari Geeq. (5/3)


Bisa Buta

Ternyata lampu LED ini bisa membuat retina mata rusak loh, Odengers. Kasus yang lebih parah lagi lampu ini bisa membuat kebutaan buat orang yang terkena sinarnya. Sinar LED mengandung gelombang pelangi bernama Rainbow Longitude Waves. Gelombang ini yang tidak baik buat penglihatan manusia.

Menganggu Konsentrasi

via GIPHY

Sifat lampu LED ternyata adalah memantulan cahaya bila terkena suatu media seperti air atau kabut. Nah, kalau di jalanan tiba-tiba sedang banyak kabut atau hujan, fungsi lampu yang seharusnya menerangkan jalan malah bisa mantul ke kamu sendiri. Kalau sudah begini, terganggu deh konsentrasi kamu. Bisa-bisa membuat kamu kecelakaan loh. Amit-amit deh ya.

Ditilang Polisi

via GIPHY

Kalau kamu merasa memakai lampu LED itu aman-aman saja, kamu salah besar, Odengers. Soalnya di UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas disebut kalau sesuatu yang mengganggu konsentrasi pengemudi di jalan raya adalah hal yang berbahaya. Nah, lampu yang kamu pakai ini kan juga bisa menganggu pengemudi lain di jalan raya. Sayangnya belum ada hukuman nyata buat orang yang memakai lampu LED ini, ya palingan cuma ditegur aja atau yang parah ya ditilang.

Gimana, Odengers? setelah baca ini kamu masih mau pakai lampu LED? Mendingan jangan deh ya.

BACA JUGA:  10 Fakta tentang Pusar yang Perlu Kamu Tahu
Advertisement

TRENDING