Jangan Hilangkan Kebiasaan Jorok Ini Karena Bisa Menyehatkan!

Jangan Hilangkan Kebiasaan Jorok Ini Karena Bisa Menyehatkan!

Willyodeng.com – Enggak tahu kenapa ya, orang pasti enggak suka kalau lihat orang lain punya kebiasaan jorok. Ya katanya sih karena enggak sopan gitu. Padahal ada lho kebiasaan jorok yang malah menyehatkan. Jadi seharusnya sih jangan malu buat dikerjain. Apa aja kebiasaan jorok yang bikin sehat itu? Simak sampai selesai ya gaes!



Kentut

kentut

Buang gas atau kentut itu memang sering banget dianggep jorok. Gimana enggak jorok, kadang gas yang dihasilkan ini baunya beeh, Odengers. Padahal kentut ini hal alami yang pasti dialamin sama manusia. Kalau nahan-nahan kentut yang ada kamu malah bisa kena penyakit, lho.



Ngeludah

Di beberapa tempat yang namanya ngeludah sembarangan itu dilarang, Odengers. Soalnya hal ini dianggep kebiasaan jorok yang bisa ngotorin lingkungan. Tapi ternyata ngeludah itu dianggap bisa ngebantu pernapasan jadi lebih gampang waktu olahraga lho, Odengers. Makanya enggak heran kan kamu lihat banyak atlet yang suka ngeludah sembarangan.

Sendawa

sendawa

Enggak jauh beda sama ngeludah, sendawa itu hal yang wajar, Odengers. Bahkan bagus buat dilakukan. Soalnya sendawa itu ngeluarin udara yang ada di dalem tubuh. Kalau ditahan-tahan malah bisa nyebabin naiknya asam lambung naik ke tenggorokan lho. Jadinya malah sakit deh kalau keseringan.

Jarang Mandi

jarang mandi

Mandi itu penting banget ya, soalnya bisa ngebantu bersihin kotoran yang ada di tubuh dan buat ngehilangin bau dibadan. Tapi ternyata kebanyakan mandi, apalagi mandi pakai air panas itu enggak baik lho, Odengers. Soalnya kebanyakan mandi pakai air panas itu bisa ngerusak kandungan minyak alami di kulit dan bisa ngerusak kesehatan kulit juga.

BACA JUGA:  Bahagianya Hidup Kids Zaman Now di Era Internet Seperti Sekarang

Jadi ya jangan malu ya kalau kamu punya kebiasaan jorok ini, Odengers. Jangan ditahan-tahan. Tapi ya juga harus lihat situasi kalau mau ngelakuin ini. Jangan sembarangan juga hehe.