Mainan Ala Anak 90-an Pas Ngabuburit, Pernah Main? Fix Ente Tua!

Mainan Ala Anak 90-an Pas Ngabuburit, Pernah Main? Fix Ente Tua!

Willyodeng.com – Setiap orang pasti punya cara masing-masing buat ngabuburit supaya datengnya maghrib enggak kerasa. Ada yang ngaji, ke bengkel, nongkrong di warnet, tidur, dan lain-lain. Nah, kalo anak 90-an dulu ngabuburitnya pada ngapain ya? Yuk simak!



1. Main Lodong.

main lodong



Lodong sampai sekarang masih dimainin di beberapa daerah di Indonesia, meskipun enggak serame dulu. Buat bikin lodong ini memang dibutuhin keuletan serta pendampingan orang dewasa ya. Salah-salah, nanti bisa meleduk. Biasanya abis ashar, udah pada ngumpul tuh anak-anak di lapangan terus ngulik-ngulik mainan dari bambu dan karbit ini hehe.

2. Main PlayStation di Rental.

main ps

Bisa dibilang kalau dulu yang punya PS cuman anak orang-orang kaya. Al hasil, mayoritas anak-anak lebih banyak kelihatan ngumpul di rental PS. Kalo lagi pada punya uang, bisa main berdua-berdua. Kalo lagi pada enggak punya duit, ya satu PS bisa di-gangbang rame-rame haha. Banyak juga nih kasusnya, enggak cuma pas ngabuburit doang lho, waktu tarawih juga disikat buat main di rental PS. Jangan ditiru ya gaes~

3. Main Gundu/Kelereng

main gundu

Habis adzan ashar, pada ketemu tuh mau ke lapangan. Kalo yang jago mah enak, datang bawa 5 biji, pulang bisa bawa 50 biji. Kalo yang enggak bisa main tapi punya duit, ya woles-woles aja. Kalah banyak tinggal beli lagi~.

4. Main Tamiya, eh Mini 4WD maksudnya.

main tamiya

Sedikit berbeda dengan Gundu, kali ini mainannya sedikit lebih modern karena ngelibatin dinamo dan batre. Mini 4WD atau yang lebih akrab dipanggil Tamiya, jadi mainan favorite seluruh anak Indonesia di masanya termasuk odeng ya hehe. Dari Sonic Saber, Magnum Saber, Spin Axe, sampe Broken G pasti sibuk melesat berdecit-decit di track tiap sore menjelang magrib di bulan puasa.

BACA JUGA:  Paspampres Cantik yang Mengawal Pak Jokowi Ini Bikin Kamu Meleleh!

5. Main Bola Bekel

main bola bekel

Permainan yang satu ini biasanya memang lebih akrab sama anak-anak cewek. Kalo yang cowok pada main kelereng di lapangan, yang cewek-ceweknya asik mengadu keahlian main bola bekel di teras rumah. Bisa jadi buat habisin waktu sambil bantu ibu nyiapin kolak dan es buah buat buka puasa.

Itu dia mainan-mainan anak 90-an saat ngabuburit versi odeng, kalo dulu lo main apa sih sambil ngabuburit.