Terhubung dengan kami
puasa puasa

WOW!

Inilah 5 Bukti Kalau Puasa Itu Membuat Hidupmu Lebih Teratur Dan Mecerdaskan Otak

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Salah satu yang ngebuat bulan puasa ditunggu-tunggu sama setiap muslim adalah waktu di mana seseorang nambahin pahala. Selain itu, survey kesehatan juga udah ngebuktiin kalau ibadah ini bisa ngebuat orang lebih sehat, walaupun nggak makan sama minum seharian.


Nah, ternyata selain nyehatin ada banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapetin ketika jalanin ibadah puasa, salah satunya itu kecerdasan dan pola hidup yang lebih teratur. Kecerdasan seperti apa sih yang dimaksud di sini, yuk simak di bawah ini.

Pinter ngatur waktu tidur dan kerja.

berkerja bulan puasa

Kalau hari biasa orang lebih seneng tidur malem alias begadang, nah pas bulan puasa hal ini biasanya agak dikurangi. kenapa ya? Tentunya pasti ada waktu sahur yang ngeharusin kamu bangun lebih cepet dari biasanya. Waktu buat kerja yang suntuk sampai malem pun harus dikasih kelonggaran, supaya bisa melaksanakan sholat berjama’ah dan teraweh. Ya, berkah Ramadhan satu lagi karena kamu akan lebih pinter milih waktu buat kerja dan istirahat.

Gunain Duit Sebaik-baiknya

ngirit uang pas bulan puasa

Kalau poin ini pasti nggak diraguin lagi, pas berpuasa orang bisa lebih bijak ngatur keuangannya. Pengeluaran buat nongkrong dan kongkow bareng temen juga terpotong banyak karena berpuasa. Untuk yang udah kerja, menjadi berkah tersendiri pastinya, pas kamu bisa nabung untuk sekedar ngebeli baju lebaran, atau mungkin bagi-bagi THR sama keponakan dan adik-adik. Intinya, moment puasa ini bisa adi berkah tersendiri buat dompet dan tabungan kamu deh.

Hafal waktu berbuka dan takjil enak

nunggu waktu berbuka

Berpuasa di bulan Ramadhan ngebuat indera pengingat kamu jadi lebih tajam. Kalau selama ini kamu suka lupa waktu adzan, nah pas puasa kamu akan ingat di luar kepala. Bahkan, jadwal imsak ditempel di ruang makan supaya enggak lupa hehe. kalau selama ini malas-malasan buat bangun pagi, maka bulan puasa ngebuat kamu mau nggak mau harus sahur. Selain itu, kamu jadi hafal di mana ada tempat takjil yang enak buat menu berbuka puasa. Kamu juga akan hindarin kata ‘terserah’ pas ditanya mau makan apa. Ramadhan memang ngebawa banyak berkah dan perubahan baik di dalam diri seseorang yah.

BACA JUGA:  Bahayanya Beli Followers, Ini Nih Alasannya!

Lebih banyak ngehafal doa dan amalan

baca doa bulan puasa

Bulan puasa adalah waktu di mana doa-doa dikabulin dan permintaan terijabah. nah sayang banget kan kalau kamu sia-siain hal ini. Makanya, Odeng nyaranin buat odengers (Sahabat Odeng) semua perbanyak amalan pas puasa ya. Nah, kalau kebetulan kamu belum hafal, kamu bisa kok mencicil dikit-dikit, ngehafalin doa-doa dan amalan baik. Selain melatih kecerdasan, hal ini bisa menjadi ladang pahala buat kamu.

Di bulan puasa kamu jadi lebih peduli sama kesehatan

kesehatan pas bulan puasa

Di luar bulan puasa, kamu mungkin sering pergi ke sana ke mari, nggak peduli badan udah capek banget dan butuh istirahat. Tapi, bulan puasa kayaknya hal ini jarang banget terjadi. Kamu pasti banyak istirahat di rumah, saat liburan juga paling diisi sama tidur siang. Sekali lagi hal ini nggak lain karena kamu berpatokan sama ‘tidurnya orang puasa itu adalah ibadah’.

Nah, kebukti kan kalau bulan yang cuman dateng setahun sekali ini ngebuat tingkat kecerdasan dan keterampilan seseorang lebih meningkat. Untuk itu Odengers semua, mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh suka cita. Ini adalah manfaat bulan puasa versi Willyodeng.com, kalau kamu punya tambahan silakan tinggalkan komen di kolom komentar ya gaes.

Advertisement

TRENDING