Punya Filosofi Unik, Ini Asal Usul Nama Instagram

Punya Filosofi Unik, Ini Asal Usul Nama Instagram

Punya sosial media harusnya tau betul gimana cara pakainya dan apa maksud dari sosial media tersebut. Instagram misalnya, siapa sangka ternyata medsos paling laris manis itu artinya kaya gini

Main smartphone udah jadi kegiatan rutin dan udah otomatis dilakuin. Apalagi sejak adanya aplikasi Instagram yang makin bikin penggunanya gak kesepian. Biar main tiap hari, bolak balik buka Instagram. Kalian tau gak sih sebenarnya arti nama Instagram itu apa?

Punya Du Arti Simple

Basicly, Instagram itu aplikasi buat sharing foto dan video yang bikin kalian super eksis dengan cara simple dan menggunakan berbagai jenis filter digital di kameranya. Satu fitur yang paling eksis adalah Insta Storynya. Kalian udah gak peru dijelasin lagi karena Insta Story udah mirip sama vlog.

Di Instagram juga semuanya bisa terjadi, mulai dari gosipin orang, jualan, promosi, sampai ke akun palsu yang dipakai untuk stalking.

Instagram bisa dipakai sama semua kalangan, baik itu pengguna setia iPhone, iPad atau iPod Touch. Android apapun tapi harus dengan sistem operasi versi terbaru, dan juga Windows Phone 8. Aplikasi ini juga gratisan, jadi siapa aja bisa download deh lewat  App Store dan Google Play.

Nah, pada tanggal 9 April 2012baru deh Facebook bersedia dan sepakat mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar. Sejak diambil alih Facebook, pengguna nya makin banyak lagi. Apalagi pengguna Instagram bisa langsung pairing ke Facebook. Jadi kalo upload foto gak perlu berulang kali deh.

Kalo dari segi arti nama, sebenarnya cukup simple sih. Kata “Insta” dari Instagram berasal berasal dari kata “instan”, kaya misalnya kamera polaroid aja, Feedies. Polaroid kan terkenal dengan ke-instanannya dalam mengambil gabar, sehingga lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”.

Sama dengan arti nama pertamanya yaitu Instan. Gak perlu ribet, kalian bisa dengan cepat memamerkan foto-foto secara instan, dan udah pasti tampilannya persis seperti hasil polaroid. Bisa 1:1 atau 4:3.

Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram” yang  berarti cara kerjanya akan meniru telegram yaitu mengirimkan informasi ke orang lain dengan cepat. Sama kaya Instagram yang bisa memposting foto dengan jaringan Internet. Jadinya informasi yang mau disampaikan bisa diterima dengan cepat. Intinya kalo digabungan keduanya menjadi Instan Telegram atau Instagram.

Baru deh kemudian setelah diabil alih, pada tanggal 11 Mei 2016, Instagram menampilkan logo barunya dan desain aplikasi baru. Terinspirasi oleh ikon aplikasi sebelumnya, ikon baru merupakan kamera sederhana dan pelangi hidup dalam bentuk gradien, seperti sekarang.

Punya Filosofi Unik, Ini Asal Usul Nama Instagram