Terhubung dengan kami

WOW!

5 Hal Yang Buat Kita Kangen Sama Bulan Ramadhan!

diterbitkan

pada

Bagikan Artikel Ini?
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+

Willyodeng.com – Tidak terasa kalau sekarang udah masuk ke Bulan Mei. Ini artinya, puasa tinggal menghitung hari saja. Kamu pasti tidak sabar dong buat cepat-cepatan puasa. Sama nih, odeng juga sudah tidak sabar. Habisnya suasana puasa itu bikin kangen banget. Apalagi 5 hal ini, pasti ini bikin kamu juga tidak sabar buat buruan ke bulan puasa.


Sahur

makan sahur

Sahur adalah kegiatan untuk kamu yang menjalani ibadah puasa. Kegiatan ini isinya makan dini hari sebelum mulai berpuasa. Tujuannya ya agar kamu bisa kuat berpuasa gitu. Nah, sahur ini pasti yang kamu kangenin banget suasananya bukan. Apalagi kalau bisa sahur sama-sama keluarga tercinta sambil nonton acara televisi yang khas banget dibulan Ramadhan.

Ngabuburit

ngabuburit

Ngabuburit itu istilah yang biasa digunakan untuk mengambarkan kegiatan menunggu waktu berbuka puasa. Banyak sekali jenis kegiatan seperti ini. Tapi yang pasti suasana waktu ngabuburit itu seru banget. hampir sepanjang jalan di manapun kamu berada selama masih di Indonesia, pasti banyak orang jualan makanan/minuman untuk berbuka. Jalanan jadi meriah gitu deh. Kayak lagi bazzar. rame tenan!

Membangunkan Orang Sahur

sahur sahur

Nah, buat yang masih anak-anak atau ABG biasanya ada kegiatan yang namanya membangunkan orang sahur. Kegiatan ini mengharuskan kamu berisik, entah itu bernyanyi atau memukul alat apapun buat jadi musik sambil teriak-teriak sahur sahur. Suasana meriah ini buat odeng sih ngangenin banget pasti. Apalagi kalau ikut berkeliling sambil membangkan orang. Pasti kamu ada yang pernah ikutan juga kan?

Bukber (Buka Bersama)

bukber buka bersama

Kalau hari biasa kamu sarapan, makan siang, dan makan malam sendirian. Kalau di bulan ramadhan, berbuka puasa pasti deh bersama-sama. Entah itu sama teman ataupun keluarga. Yang jelas moment ini wah banget. Kebersamaan dan kenikmatannya seru gitu deh. Berkah banget ya gaes.

BACA JUGA:  6 Kota Di Eropa Yang Di Tiru Oleh China, Hobi Banget Sih Bikin Kota KW Super

Tarawih

tarawih

Sholat Tarawih memang sunnah sih di bulan Ramadhan. Tapi masa iya kamu tidak sholat, Odengers? sayang banget loh, cuma sebulan dalam setahun. Apalagi suasana masjid kalau lagi waktu tarawih itu syahdu dan sangat istimewa tentunya. Masa iya kamu tidak kangen? Kalau Odeng sih kangen banget.

Odeng jadi makin tidak sabar menuju bulan Ramadhan. Rasanya pengen cepat-cepatan aja besok pagi sudah sahur. Kalau menurut kamu hal apa nih yang paling buat kangen saat di bulan puasa, Odengers?

 

Advertisement

TRENDING